Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Aturan Ganjil-Genap Tak Persulit Operasional Grab, kok Bisa?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Perluasan aturan ganjil-genap di jalan ibukota menjelang Asian Games 2018 memang menuai pro dan kontra para pengemudi kendaraan bermotor. Namun kebijakan ini tidak akan menjadi hambatan bagi pengelola transportasi online Grab, dalam menjalankan operasi bisnis mereka. Dalam pernyataannya, Grab telah memiliki algoritme khusus untuk layanan GrabCar guna mendukung fungsi penyaringan dan pencocokan plat ganjil-genap di Jakarta. Secara real time dari kendaraan milik mitra pengemudi sesuai dengan lokasi penjemputan dan tujuan, jam, serta tanggal perjalanan.

Baca juga:

Grab Bangun Lab AI Pertama di Asia Tenggara

Misalnya, bila pengguna memesan layanan di tanggal ganjil maka sistem Grab bakal mengirimkan mitra pengemudi dengan plat ganjil. Begitu pun dengan order di tanggal genap, secara otomatis mobil dengan plat nomor genap yang akan datang. "Salah satu dukungan kami terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018 serta untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dan mitra pengemudi kami adalah penggunaan algoritme khusus," kata Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia.

Baca juga:

Go-Food Fest Ditutup, Go-Jek Terusir di Tanah Sendiri?

Oleh karena itu, perluasan kebijakan ini tidak berpengaruh pada kinerja Grab. Pasalnya, Grab akan menerapkan algoritme ke area dan jam-jam yang lebih luas guna mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. "Kami harap kemana pun para pelanggan Grab ingin pergi, mereka tidak perlu khawatir ganjil-genap menggunakan Grab," celoteh Mediko.

Baca juga:

TCash Rambah Transportasi Publik melalui QR Code

Dukungan Grab sebagai official mobile platform partner Asian Games 2018 merupakan wujud komitmen jangka panjang perusahaan terhadap Indonesia. "Kami siap menyukseskan Asian Games dan mengembangkan potensi Tanah Air sebagai kekuatan ekonomi baru dunia. Ajang olahraga akbar ini akan membuka kesempatan tak hanya bagi para atlet yang berlaga, tapi juga pelaku ekonomi dalam negeri, masyarakat setempat, dan infrastruktur lokal untuk berkembang dan memperoleh manfaat dari gelaran Asian Games." tandasnya.

SHARE:

Google Maps Tampilkan Rute Terbaik Ke Charging Station Kendaraan Listrik

Boring Phone, Ponsel Jadul Bikin Lupa Dunia Maya