Technologue.id, Jakarta – Memasuki tahun 2020, Free Fire kembali hadirkan turnamen esports yang akan melibatkan tim profesional. Bertajuk Free Fire Master League (FFML) Season 1, turnamen ini digadang akan menjadi gelaran terbesar dan dimulai hari ini, Selasa (14/1/2020).

Christian Wihananto, Produser Garena Free Fire mengatakan, “kita sangat sadar bahwa jumlah pemuda Indonesia yang berminat dan berbakat di dunia game semakin meningkat. Melalui turnamen E-sport 2020 ini, kita harapkan dapat menjadi wadah bagi para pemuda yang berminat menjadi atlet E-sport berprestasi.”

Baca Juga:
Main PUBG, Ibu Rumah Tangga Raih Puluhan Juta

Christian menyebut turnamen FFML Season 1 ini akan mempertandingkan 24 tim E-sport profesional Indonesia yang memperebutkan total hadiah sebesar 1,2 miliar rupiah. Menggunakan sistem liga, 6 tim teratas akan menerima tiket spesial langsung ke babak Grand Final turnamen tingkat selanjutnya yaitu Free Fire Indonesia Master 2020 Spring.

24 tim Free Fire yang akan bertanding terdiri dari Aerowolf, Alter Ego Zet, Aura Esport, Bigetron Magix, Boom Cerberus, Boss Esport, Dranix Dauntless, Dranix, Vendetta, DG Esport, EVOS eSports, First Raiders, GGWP.ID Soekarno, Island of Gods, Louvre eSports, Onic Elysium, Onic Olympus, Recca eSports, Rosugo eSports, RRQ HADES, Star8 Esports, Team Elvi, The Pollard Claymore, Suren eSports, dan XCN eSports.

Baca Juga:
Review Asus ROG Phone II: Smartphone Gaming Ideal Bagi Gamer

Pertandingan akan dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jumat pada jam 19.00-22.00 WIB mulai tanggal 14 Januari – 14 Februari 2020. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui Live Streaming di akun resmi YouTube Garena Free Fire Indonesia.