Ayo Hidup Lebih Seru dengan Printer Foto Portabel Canon, SELPHY CP1300!

Ayo Hidup Lebih Seru dengan Printer Foto Portabel Canon, SELPHY CP1300!
Canon luncurkan printer foto SELPHY CP1300 ke Indonesia (source: Canon Indonesia)

Technologue.id, Jakarta – Akun media sosial hingga saat ini masih menjadi “bank memori” sebagian besar orang di dunia. Wajar, mengunggah foto-foto memorable di akun media sosial memang kini lebih mudah karena bisa langsung dilakukan via smartphone yang punya koneksi internet.

Namun, tak semua orang saat ini hidup di dunia maya. Kakek, nenek, atau saudara dan orang terdekat Anda yang berusia lanjut mungkin tak memiliki ponsel terlebih akun medsos, sehingga mereka tak bisa turut memandangi foto-foto berkesan yang Anda ambil di saat acara keluarga atau momen penting lain.

Baca juga:

Dijual Rp28,5 Juta di Indonesia, Ini Dia Canon EOS 6D Mark II

Yang jadi pertanyaan sekarang, apakah Anda tega kalau mereka tak bisa menyimpan kenangan dalam foto itu selamanya? Kalau tidak, mungkin Anda perlu perangkat elektronik futuristik macam printer foto portabel bikinan Canon ini.

Ya, mendekati ujung September 2017, perusahaan yang berkantor pusat di Jepang itu merilis printer foto mungil nan anyarnya, yakni SELPHY CP1300. Karena bobotnya tak sampai 1 kg, printer ini bisa dibawa ke mana saja, termasuk saat di lokasi pertemuan keluarga besar. Jadi begitu selesai foto bersama, Anda bisa langsung mencetak foto tersebut dan membagikannya ke orang-orang yang Anda sayangi.

 

Baca juga:

Microsoft Mau Rilis Office 2019 Tahun Depan

Kepraktisan printer seharga Rp1.999.000 ini juga ditunjang dengan koneksi Wi-Fi. Tinggal install aplikasi Canon Print atau Inkjet SELPHY dan AirPrint (untuk iOS) dan Mopria Print Service (untuk Android) pada gawai Anda, lalu hubungkan dengan SELPHY CP1300, aktivitas printing pun sudah bisa dilakukan.

Di samping itu, berkat teknologi printing dye-sublimation, hasil cetakan SELPHY CP1300 diklaim sangat awet. Tak tanggung-tanggung, lapisan proteksi dari air, sidik jari, dan debu di tiap fotonya memungkinkan foto itu bertahan hingga 100 tahun.

SELPHY CP1300 juga mampu mencetak dalam berbagai ukuran, dari ukuran 4R (kartu pos), hingga pas foto, dan seukuran kartu kredit. “Dengan keunggulan kualitas dan variasi ukuran cetakan, memiliki SELPHY CP1300 layaknya seperti memiliki studio lab foto pribadi. Dengan bebas kita dapat mencetak foto di mana pun dan kapan pun,” jelas Angelie Ivone, Marketing Manager Canon Image Communication Product Division, pt. Datascrip, pada redaksi (29/09/17).

Baca juga:

3 Smartphone Dual-Camera Murah Saingan Xiaomi Mi A1 di Indonesia

Canon meluncurkan SELPHY CP1300 dalam tiga varian warna, yakni hitam, putih, dan pink. Cartridge dan kertas untuk printer yang juga punya layar LCD 3,2 inci ini dijual tak sampai Rp400 ribu untuk mencetak hingga 108 lembar.