Technologue.id, Jakarta – Portal online Babyologist fokus menjadi wadah informasi kesehatan bagi ibu hamil dan parenting. Konten yang disajikan dijamin kebenarannya untuk meningkatkan pemahaman mereka mengenai kehamilan dan kelahiran.

Para orang tua membutuhkan sebuah sumber yang bisa dipercaya. Latar belakang pendirian Babyologist dimulai dari pengamatan dan pengalaman pribadi serta orang-orang di sekitarnya tentang kebutuhan untuk mendapatkan informasi yang relevan dan terpercaya seputar kehamilan dan serba-serbi menjadi orang tua.

Informasi yang disuguhkan berasal dari pengalaman para ibu muda yang dituang dalam artikel sehingga bisa menambah wawasan pembaca lainnya.

Baca Juga:
Babyologist Luncurkan Platform Digital B2B, Kelola Content Marketing

- Advertisement -

Selain relevansi, konten yang dibutuhkan tersebut juga selayaknya sesuai dengan perubahan kebiasaan di era digital saat ini.

“Masyarakat banyak beranggapan bahwa mereka sudah cukup memiliki pengetahuan dari orangtua, kerabat, serta nenek moyangnya, jadi tidak perlu dipelajari lebih jauh lagi. Informasi ini kita uji kebenarannya apakah relevan atau enggak dengan kondisi saat ini,” kata Handoyo Lim, CEO Babyologist, ketika jumpa media, di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Tidak semua artikel yang dikirim member bisa tayang di website Babyologist. Ribuan ibu yang mengirim konten ke Babyologist konfirmasi kebenaran ke tim editorial, diolah datanya, sehingga ketika di publish mengandung informasi yang tepat. Tim kurator sendiri terdiri dari tim internal editorial, official contributor, dan praktisi medis.

“Dalam hal ini kami bekerjasama dengan KlikDokter sebagai provider informasi. Bila ada berita yang kami ragu kebenarannya, kami konfirmasi ke pihak KlikDokter dan mereka akan berikan jawaban dari sudut pandang dokter. Satu konten ini ragam datangnya dari real moms dan dari dokter itu sendiri. Jadi satu topik dilihat dari tiga sudut pandang berbeda sehingga konten yang keluar lebih kredibel,” jelasnya.

Baca Juga:
Egogohub Bantu Brand Tapaki Industri E-commerce Indonesia

Selain itu, setiap artikel yang tayang, ada gimmick berupa poin reward yang dibagikan ke member, dan bisa ditukarkan dengan perlengkapan bayi, mulai dari diaper, botol susu bayi, dan sebagainya.

Di pertengahan tahun ini, layanan Babyologist akan tersedia dalam versi aplikasi mobile.