Technologue.id, Jakarta – Merayakan kehadiran iPhone yang kesepuluh tahun, tahun 2017 ini Apple terlihat begitu serius menggarap smartphonenya hingga tampak berbeda dengan yang sudah-sudah. Namun sayangnya, meski sudah diperkenalkan kemarin, Apple masih enggan membocorkan bagaimana performa dari iPhone X.

Mengutip dari NextPowerUp (13/09/17), kinerja dari chipset Apple A11 Bionic yang digunakan oleh iPhone X perlahan-lahan sudah mulai kelihatan. Ini dibuktikan oleh adanya bocoran screenshot dari aplikasi GeekBench yang menunjukkan skor yang dihasilkan dari chipset Apple A11 Bionic.

Baca juga:

Kapan iPhone 8 dan iPhone X Masuk Indonesia?

Berdasarkan bocoran itu, nampak kalau iPhone X berhasil mendapatkan angka 4.061 poin untuk kemampuan single-core dan 9.959 poin untuk multi-core. Diketahui, chipset A11 Bionic sendiri terdiri dari enam buah inti prosesor.

Baca juga:

2018, Chipset Samsung Bakal Lebih Efisien dan Bertenaga

Jika dibandingkan dengan iPhone 7 sebelumnya yang menggunakan chipset A10 Fusion, terlihat ada peningkatkan performa hingga 50 persen lebih cepat. Dan angka tersebut berhasil menyalip jauh dari performa Samsung Galaxy S8 yang menyematkan chipset Exynos 8895. Pasalnya, skor GeekBench yang didapatkan oleh smartphone tersebut hanya berkisar di angkat 2.016 (single-core) dan 6.666 (multi-core).

Baca juga:

iPhone X Itu Nyata, Tapi Fiturnya Seperti Khayalan! Intip Speknya di Sini!

Jika hasil pengujian tersebut bisa dipercaya kebenarannya, iPhone X bisa dinobatkan sebagai smartphone yang memiliki chipset terkencang untuk saat ini. Hingga saat ini, Samsung sendiri belum diketahui apakah akan merilis smartphone tandingan untuk iPhone X dalam waktu dekat ini.