Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Banjir Order Produk  Saat Blibli Histeria 10.10
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) melalui program Blibli Histeria 10.10 yang berlangsung 10-12 Oktober menunjukkan pertumbuhan yang memuaskan. Permintaan atau order selama periode promo tersebut meningkat sebanyak 4 kali lipat dibanding transaksi rata-rata year to date (YTD).

BlibliMart yang merupakan kategori produk kebutuhan sehari-hari atau groceries berhasil mencatat transaksi permintaan tertinggi sepanjang tahun ini. Order meningkat 5 kali lipat dibandingkan permintaan rata-rata harian dengan produk paling laris dibeli adalah minyak goreng, bumbu masak, kopi, susu dan makanan segar.

Baca Juga:
Seabrek Penawaran di Pesta Belanja Blibli Histeria 10.10

Selain itu, terdapat tiga kategori produk lainnya yang tumbuh signifikan, yaitu Kesehatan & Kecantikan, Ibu & Anak, dan perangkat teknologi.

"Kami sangat senang melihat antusiasme pelanggan dalam kegiatan ini, sehingga dapat mendukung penjualan seller dan ikut membantu memulihkan perekonomian, sesuai dengan semangat #AyoBersama yang kami gaungkan pada program ini. Hal ini juga turut menunjukkan bahwa pelanggan sudah semakin terbiasa dengan cara belanja online, baik itu untuk kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya," ujar Cindy Kalensang, selaku VP Business Development dan Project Lead Blibli Histeria 10.10.

Kategori Kesehatan dan Kecantikan yang menyediakan produk kesehatan dan kecantikan bagi pria dan wanita mengalami peningkatan order sebesar 7 kali lipat YTD karena promo ini menjadi kesempatan bagi pelanggan memenuhi kebutuhan terhadap produk multivitamin dan suplemen kesehatan serta produk perawatan tubuh di tengah pandemi ini.

Sementara untuk kategori Ibu dan Anak yang meningkat sebanyak 6 kali lipat YTD menunjukkan pelanggan memenuhi kebutuhan perlengkapan bayi atau sambut kelahiran anggota baru keluarga.

Selain itu, terdapat pertumbuhan order sebanyak 5 kali lipat transaksi rata-rata year to date, pada kategori handphone, tablet dan wearable gadget. Hal ini menunjukkan bahwa pelanggan memanfaatkan kesempatan Histeria 10.10 untuk memaksimalkan produktivitas mereka, khususnya di tengah kondisi work from home (WFH) dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini.

Baca Juga:
Blibli Dukung Bulan Inklusi Keuangan (BIK) OJK Melalui Literasi dan Inklusi Keuangan

Pada Histeria 10.10 tahun ini, produk UMKM yang tersedia di kategori Galeri Indonesia termasuk salah satu produk yang diburu pelanggan. Dalam periode ini, penjualan produk UMKM meningkat 3 kali lipat dibandingkan dengan Harbolnas tahun sebelumnya.

Pada momen ini, para pelanggan memanfaatkan berbagai penawaran menarik untuk memenuhi kebutuhan mereka, termasuk membayar tagihan bulanan pada 10 Oktober lalu melalui Blibli karena memperoleh diskon hingga Rp150 ribu.

Blibli berupaya memberikan pengalaman berbelanja melalui berbagai program menarik, seperti lelang, potongan harga, kolaborasi dengan berbagai brand bagi pelanggan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta pemberdayaan dan dukungan bagi mitra seller untuk meningkatkan transaksi. Upaya ini merupakan komitmen Blibli untuk memberikan kontribusi kuat dari para peran pelaku industri ritel, sehingga ekonomi bisa pulih kembali.

Antusiasme dan dukungan pelanggan pada Histeria 10.10 ini juga menunjukkan bahwa e-commerce menjadi elemen penting untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan secara online, dengan kemudahan mencari produk, pengiriman yang cepat, hingga layanan transaksi yang lengkap dan aman.

Rangkaian kegiatan belanja Harbolnas yang bertajuk Blibli Histeria ini merupakan perwujudan komitmen Blibli untuk selalu memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi pelanggan. "Nantikan program belanja dengan konsep one-stop e-shopping entertainment pada Histeria 11.11 yang memberikan kejutan belanja yang menghibur," tutup Cindy.

SHARE:

Aukey Charging Station hingga Air Purifier Terbaru Banjiri Pasar Indonesia

Soal Starlink, Operator Seluler Singgung Kesetaraan Aturan