Bantu Penulis Cari Cuan, Twitter Hadirkan Layanan Newsletter

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Twitter diam-diam telah menambahkan tautan newsletter ke aplikasi webnya. Hal ini Twitter sebagai langkah lanjutan setelah resmi mengumumkan akuisisi Revue, sebuah platform buletin untuk penulis dan penerbit.

Lewat unggahan di blog resmi, platform ini bakal membantu meningkatkan jejaring sosial dari setiap penulis, media, hingga jurnalis.

“Revue bisa mempercepat tugas kami untuk membantu pengguna tetap mendapatkan informasi sesuai pilihan sekaligus memberikan semua penulis langkah untuk memonetasi pembaca mereka,” tulis Twitter pada blog resmi.

Baca Juga:
Twitter Percepat Hadirkan Pesaing Clubhouse

Perusahaan menyadari bahwa media sosial miliknya memiliki komunitas penulis dan pembaca yang kuat. Sehingga, menurut perusahaan, sudah waktunya meningkatkan komitmen untuk mempermudah para konten kreator terhubung dengan pengikut dan pelanggan mereka.

Revue menawarkan opsi newsletter gratis dan berbayar. Dalam versi gratisnya, penulis bisa mengirimkan buletin ke 50 orang. Sedangkan untuk versi berbayar, kreator konten bisa mengirimkan buletin hingga 40.000 orang.

Revue sendiri akan mengambil potongan 5 persen dari pendapatan buletin berbayar sebagai bagian dari biaya transaksinya. Lebih rendah dari biaya newsletter berbayar sebelumnya 6 persen.

“Mulai hari ini, kami membuat fitur Revue Pro gratis untuk semua akun dan menurunkan biaya buletin berbayar menjadi 5 persen, tarif kompetitif yang memungkinkan penulis mengumpulkan lebih banyak revenue yang dihasilkan dari langganan,” ujarnya.

Dengan begitu, Twitter berharap para kreator konten bisa membuka peluang kreator konten mendapatkan pendapatan dari monetisasi berbasis audiens ini. Ke depannya, Revue tetap akan berdiri secara mandiri.

Baca Juga:
Twitter Siapkan Fitur Baru, Tapi Bayar

Twitter juga akan memperluas tim mereka dan merekrut untuk posisi strategis di bidang teknik, desain, penelitian, dan ilmu data. Seiring waktu, tim ini akan membangun lebih banyak pengalaman penemuan, membaca, dan percakapan yang berpusat di sekitar konten bentuk panjang di Twitter.

Ini mengisyaratkan rencana Twitter yang lebih besar untuk mengikat Revue ke dalam platformnya. Aplikasi jejaring sosial ini membuat Newsletters sebagai pilihan navigasi baru di menu sidebar Twitter. Namun, ini tidak ditampilkan di menu bagian atas, seperti jelajahi, pemberitahuan, pesan, atau bookmark, melainkan pada submenu yang diakses dari tautan lainnya.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories