Twitter Siapkan Fitur Baru, Tapi Bayar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Masuk tahun 2021, Twitter mulai memutar otak untuk memperoleh pendapatan yang berbeda dari tahun sebelumnya. Media sosial besutan Jack Dorsey itu pun menyiapkan beberapa rencana.

Yang pertama adalah merubah TweetDeck dari yang sebelumnya gratis menjadi layanan berbayar. Dan yang kedua adalah menghadirkan sejumlah fitur ekslusif khusus bagi para pengguna berbayar, dilansir dari The Verge, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga:

Kurang Laku, Twitter Setop Fitur Live Video Streaming Periscope


Untuk TweetDeck sendiri, pengguna nantinya akan dikenakan biaya berlangganan. Ini dilakukan mengingat layanan ini begitu populer karena mampu mengelola beberapa akun sekaligus dan menyajikan feed vertikal yang lebih mudah dibaca.

Sedangkan untuk fitur eksklusif, akan dihadirkan fitur bernama “Undo send” dan “Tip”. Sesuai dengan namanya, fitur undo send memungkinkan pengguna menarik kembali kiriman, sedangkan fitur tip memungkinkan pengguna membayar akun Twitter yang mereka ikuti untuk konten eksklusif.

Kedua rencana ini diharapkan dapat mengurangi ketergantungan pada pendapatan iklan yang saat ini memang merupakan penyumbang besar pendapatan Twitter. Pendapatan dari iklan dinilai sudah sangat ketat persaingannya mengingat platform lain pun turut mendapatkannya.

Baca Juga:

Trump Sebut Twitter dan Facebook Pemecah Belah Bangsa


Meski begitu, belum diketahui kapan keduanya akan mulai diterapkan. Kepala pendapatan Twitter, Bruce Falck mengungkap bahwa ini masih dalam tahap pengembangan dan peimbangan. Ia menyebut opsi ini tak akan diluncurkan pada tahun 2021.

“Meskipun kami senang dengan potensi ini, penting untuk dicatat bahwa kami masih dalam eksplorasi yang sangat awal. Kami tidak mengharapkan keduanya dapat dihadirkan tahun 2021,” katanya.

- Advertisement -

Latest News

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Related Stories