Technologue.id, Jakarta – Sebuah fenomena menarik terjadi hari ini (10/08/2018), tepat dengan dibukanya pemesanan unit Samsung Galaxy Note 9 yang diadakan di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Dijual dengan harga mulai Rp13,5 juta untuk varian ROM 128GB dan Rp18 juta untuk model 512GB, antusiasme masyarakat Tanah Air bisa dibilang terlalu tinggi terhadap seri baru seri Note ini.

Berdasarkan pantauan redaksi terhadap para e-commerce yang menaungi pre-order ini, belum sampai siang, stok Galaxy Note 9 512GB sudah habis duluan. E-commerce tersebut antara lain: Blibli.com, Erafone, dan JD.ID. Padahal faktanya, Galaxy Note 9 512GB merupakan flagship termahal yang pernah Samsung jual. Sementara itu di periode yang sama, versi 128GB-nya masih tersedia.

Baca juga:

Selain Berbaterai Besar, Ini Spesifikasi Lengkap Galaxy Note 9

Sayang, sumber internal Samsung yang coba redaksi konfirmasi tidak berkenan membeberkan jumlah pasti unit Galaxy Note 9 512GB yang disediakan di tahap pre-order ini. Yang bersangkutan beralasan para e-commerce mitra Samsung yang lebih memahami soal ini.

- Advertisement -

Baca juga:

Galaxy Note 9 Kemahalan? 5 Gawai Ini Berbaterai Jumbo dan Lebih Murah!

Barangkali, capaian ini tak terlepas dari promo bundling yang ditawarkan vendor asal Negeri Ginseng itu. Para pembeli pre-order dapat memiliki unit Galaxy Note 9 plus Smart TV 32 inch HD (UA32N4300) untuk pemesanan Galaxy Note 9 128GB dan Samsung Smart TV 40 inci Full-HD (UA40J5250) untuk pembeli versi 512GB-nya.

Baca juga:

Pengguna Smartphone Samsung, Selamat Memainkan Fortnite Android!

Galaxy Note 9 sendiri sejatinya tak mengusung lompatan besar daripada pendahulunya, Galaxy Note 8. Spesifikasi unggulannya “hanya” ROM hingga 512GB, baterai 4.000mAh, RAM hingga 8GB, kamera ganda utama dengan dual-OIS dan dual-aperture, hingga stylus Bluetooth LE untuk mengontrol perangkat dari jarak jauh. Namun sepertinya, penawaran itu dianggap lebih dari cukup bagi sejumlah pembeli pre-order Galaxy Note 9 di Indonesia.