Selain Berbaterai Besar, Ini Spesifikasi Lengkap Galaxy Note 9

Technologue.id, Jakarta – Barclays Center, New York, jadi saksi kelahiran phablet paling powerful besutan Samsung. Ya, gawai yang lahir di hari Kamis (09/09/2018) tersebut adalah Galaxy Note 9.

Perangkat dari seri yang identik dengan S Pen-nya ini semakin mentereng jeroannya. Samsung mempersenjatai gawai 6,4 inci itu dengan layar Super AMOLED 1440×2960 piksel dengan rasio layar 18,5:9, chipset Exynos 9810 Octa octa-core, GPU Mali-G72 MP18, OS Android Oreo 8.1, opsi RAM 6GB dan 8GB, serta baterai berukuran jumbo 4.000mAh yang sudah mendukung wireless charging dan fast charging.

Baca juga:

Pengguna Smartphone Samsung, Selamat Memainkan Fortnite Android!

Gadget berkonektor USB Type-C 3.1 ini juga mengusung memori internal yang luas. Tersedia opsi ROM 128GB dan 512GB, itu pun masih bisa diperluas dengan slot microSD up to 512GB. Adapun fitur pelengkap lainnya dari gadget 201 gram ini, seperti iris scanner, fingerprint scanner di belakang bodi, NFC, Bluetooth 5.0, dan tentunya stylus yang sudah mendukung konektivitas Bluetooth LE, sehingga bisa dipakai untuk mengontrol dari jarak jauh, seperti memotret atau selfie.

Selain Berbaterai Besar, Ini Spesifikasi Lengkap Galaxy Note 9
Berbagai pilihan warna Galaxy Note 9, Metallic Copper, Ocean Blue, dan Midnight Black (source: Samsung)

Baca juga:

Samsung Sediakan Varian 512 GB untuk Galaxy Note 9?

Di departemen kamera, ada shooter ganda 12MP, terdiri dari lensa telephoto dan wide-angle. Ada juga teknologi pendukung lain, seperti dual-aperture yang berguna untuk beradaptasi dengan cahaya sekeliling, dual-OIS, live focus, dan scene optimizer, yang memungkinkan kamera belakang Galaxy Note 9 mendeteksi subjek dalam frame secara otomatis dan memilih mode yang sesuai untuk subjek tersebut. Sementara kamera depannya beresolusi 8MP dengan bukaan f/1.7.

Galaxy Note 9 akan tersedia di pasaran mulai 24 Agustus 2018. Menariknya, dalam sesi pre-order yang dibuka mulai 10 Agustus melalui Blibli.com, Samsung menawarkan bonus Smart TV 32 inch HD (UA32N4300) untuk pemesanan Galaxy Note 9 128GB dan Samsung Smart TV 40 inci Full-HD (UA40J5250) bagi Anda yang membeli versi 512GB-nya.

Baca juga:

Antisipasi Bosan, Samsung Janjikan Smartphone Desain Baru Tahun Depan

Untuk harga per unitnya, gawai pengusung sertifikat IP68 alias anti-air ini dibanderol dengan harga Rp13.499.000 (128GB) dan Rp17.999.000 (512GB). Silakan manfaatkan juga cashback dan cicilan 0 persen dari mekanisme perbankan yang bermitra dengan vendor asal Korea Selatan itu.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories