Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Prosesor AMD Mendocino Bikin Laptop Kuat Digeber 10 Jam
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - AMD membuat inovasi baru dengan mengutarakan ambisinya untuk bisa membuat perangkat laptop menjadi lebih kuat dan tahan lama dengan daya baterai yang sanggup bertahan 10 jam. Hal ini diutarakan oleh AMD dalam acara Computex 2022 pada Selasa (24/5).

Tak hanya memberikan pratinjau mengenai kemampuan prosesor AMD Ryzen 7000, di ajang tahunan ini pula AMD mengungkapkan mobile APU terbarunya yang disebut Mendocino.

AMD berkeyakinan, lewat Mendocino bisa membuat laptop dengan harga terjangkau mempunyai spesifikasi tangguh dan mumpuni.

“Dengan perpaduan kinerja dan nilai yang luar biasa, prosesor AMD “Mendocino” yang terbaru akan menawarkan kinerja harian yang hebat dengan harga yang bersahabat, diperkirakan akan dihargai mulai dari USD 399-699 (berkisar Rp 5,8 – 10,2 jutaan),” jelas Chair dan CEO AMD Lisa Su.

Baca Juga:
Meluncur di India Intip Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 12 Play

Menampilkan core Zen 2 dengan perpaduan grafis berbasis arsitektur RDNA 2, prosesor ini dirancang untuk memberikan performa yang hebat dengan daya tahan baterai mumpuni.

Meski dalam kisaran harga yang lebih terjangkau, pengguna tetap bisa mendapatkan pengalaman yang luar biasa dengan Prosesor AMD Ryzen. Adapun prosesor Mendocino bakal tersedia dari mitra OEM pada Q4 2022 mendatang.

Dilansir dari TheVerge, spesifikasi CPU dan GPU yang menjadi APU Mendocino ini terlihat seperti versi modifikasi dari APU Aerith yang dipakai di Steam Deck.

Spesifikasi tersebut mencakup CPU Zen 2 quad core delapan thread, GPU RDNA 2, dan dukungan LPDDR5.

Baca Juga:
Qualcomm Umumkan Snapdragon 8+ Gen 1 dan Snapdragon 7 Gen 1

Dari segi performa CPU, Mendocino mirip dengan Ryzen 4000 Renoir yang memakai Zen 2. Hal itu akan lebih efisien karena Renoir dibuat menggunakan proses 7 nm, sementara Mendocino 6 nm.

“Kebanyakan orang biasanya hanya mendapat empat, lima, enam jam di laptop dengan kisaran harga USD 399 sampai USD 699. Seminimalnya, kami menginginkan 10 jam dari laptop ini,” ujar Robert Hallock, AMD Technical Marketing Director.

Meski diklaim bisa bertahan hingga 10 jam, pada kenyataannya setiap penggunaan orang tentu berbeda. Artinya, daya tahan baterai akan berbeda juga. AMD menyebut daya tahan 10 jam ini untuk penggunaan campuran.

SHARE:

Elon Musk Resmikan Operasional Starlink di Indonesia

Android 15 Tawarkan Peningkatan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam