Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bayar Non-tunai, Driver Grab Juga Layani Top-up OVO
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Pembayaran GrabPay kembali aktif setelah Grab menjalin kerjasama dengan platform pembayaran digital OVO. Di dalam aplikasi Grab, pengguna akan diberikan opsi memilih pembayaran melalui uang tunai (cash) atau saldo OVO.

Baca juga:

Dorong Cashless Society, OVO Kembangkan Konsep Open Ecosystem

Dengan OVO, pengguna Grab bisa melakukan pembayaran layanan transportasi (GrabBike dan GrabCar) dan pengiriman makanan GrabFood menggunakan OVO yang terintegrasi ke dalam aplikasi Grab. Dengan hal ini, pihak Grab menyatakan akan meningkatkan penggunaan konsumen dan penerimaan pendapatan bagi mitra, baik mitra pengemudi maupun merchant. "Berkat kemitraan yang didukung tingginya jumlah unduhan aplikasi yang mencapai 60 juta di Indonesia, ini akan menguntungkan dari sisi pengguna dan mitra Grab. Bagi pengguna, mereka akan mendapatkan pengalaman yang seamless sehingga akan memudahkan mereka dalam melakukan transaksi non-tunai. Ini akan menjadi preferensi transportasi di Grab," ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

Baca juga:

Grab-OVO-MRT Jakarta Bangun Sistem Transportasi Terintegrasi

Ridzki menjelaskan, pelanggan Grab kini dapat melakukan top-up kredit OVO (cash-in) mereka melalui mitra pengemudi Grab yang semakin memudahkan pelanggan dalam bertransaksi non-tunai. Sedangkan bagi mitra pengemudi Grab, mereka akan memperoleh pendapatan tambahan dengan lebih cepat. "Hal ini merupakan contoh bagaimana dua brand yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat dapat menjembatani kesenjangan digital dan mendukung kalangan pengusaha kecil dan mitra pengemudi," katanya.

Baca juga:

Makin Mudahkan Pengguna, DAMRI Jalin Kerja Sama dengan Grab dan OVO

Mengisi ulang saldo OVO mitra pengemudi ada ketentuannya. Antara lain minimum top up sebesar Rp 10 ribu, dan batas maksimum sesuai jumlah saldo dompet tunai driver. Transaksi top up saldo bisa dilakukan selama driver menerima orderan dan sebelum menekan tombol selesai. Selain top up melalui driver, mengisi ulang saldo OVO juga bisa melalui ATM, internet banking, kartu debit dan e-waller, serta seluruh jaringan Alfamart.

SHARE:

Startup PINTAR Terima Investasi Kembangkan Pasar Edutech

Transaksi Meningkat, Grab Perbarui Group Order