BBM Luncurkan Komik Digital Buatan Kreator Lokal

Technologue.id, Jakarta – BBM dan CIAYO Comics meluncurkan layanan BBM Comics untuk pengguna Indonesia. Saat ini, telah tersedia 170 judul komik digital yang dibuat oleh para ilustrator Indonesia dan akan terus meningkat hingga 300 judul komik digital hingga akhir tahun ini.

Penggemar komik dapat menemukan layanan Comics di dalam BBM tab DANA. Saat memasuki menu Beranda, pengguna BBM langsung melihat berbagai rekomendasi komik di Pilihan Editor, Rilisan Baru untuk melihat edisi terbaru komik, dan Segera Rilis untuk melihat jadwal komik yang akan tersedia di BBM Comics.

Baca juga:

BBM Manjakan Mobile Gamer dengan Fitur Instant Games

Di dalam menu Komik, pengguna BBM dapat mencari komik favorit mereka, yang terdiri dari delapan genre: romance, comedy, horror, slice of life, drama, action dan special. Koleksi komik selalu diperbarui secara berkala, sebagian besar dilakukan setiap minggu oleh ilustrator terkenal seperti Muhammad “Mice” Misrad dan Faza Meonk.

Matthew Talbot, CEO Creative Media Works, mengatakan sejak menjadi bagian dari Emtek, BBM terus berfokus membangun dan menyediakan konten lokal untuk Indonesia.

“Kami telah bekerja dengan mitra lokal terbaik untuk mengembangkan konten dan layanan yang relevan secara lokal bagi pengguna BBM. Kerja sama kami dengan CIAYO Comics menandakan bahwa pengguna BBM dapat menikmati karya dari ilustrator komik terbaik di Indonesia dan membagikan komik-komik favorit mereka bersama teman-teman mereka melalui BBM, baik itu chat personal ataupun dalam grup BBM.”

Baca juga:

BBM Sajikan Dua Fitur Khusus Pengguna di Indonesia

BBM yakin kerja sama dengan CIAYO Comics ini akan membawa antusiasme dan bakat baru bagi industri komik di negeri ini. Talbot merangkumnya, “Bersama-sama kita menciptakan ekosistem yang hidup bagi ilustrator untuk menuangkan ide mereka ke dalam BBM Comics.”

Komik bertema khusus juga tersedia untuk merayakan berbagai acara spesial. Seperti dalam merayakan Halloween, BBM Comics menampilkan berbagai komik bertema horor dari illustrator lokal, seperti Ivone, kreator komik The Librarian yang berasal dari Tanjung Pinang, Kep. Riau. Para kreator juga diundang menjadi pembicara dalam pertemuan komunitas CIAYO Comics Connect sebagai platform para kreator komik untuk mengasah keahlian mereka dan menjadi kesempatan baik untuk memajukan industri komik Indonesia.

Baca juga:

BlackBerry Evolve dan Evolve X Rilis, Tak Pakai Snapdragon 800 Series

Borton Liew, CEO Ciayo Comics menyatakan kegembiraannya atas kerjasama ini, “Kemitraan strategis dengan BBM ini kami harapkan dapat membawa solusi yang baik bagi kedua pihak dan menambah nilai bagi para pengguna BBM dan stakeholders CIAYO Comics.”

Recent Articles

7 Game Marvel di Android yang Bakal Bikin Ketagihan

Technologue.id, Jakarta - Ada banyak game Marvel teratas di PlayStore dengan karakter utamanya bintang favorit dari Marvel. Sebagian besar game Marvel terbaik di Android berasal...

XL Axiata Salurkan 1.000 Paket Donasi untuk Nelayan Terdampak Covid-19

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 juga telah memperberat beban hidup masyarakat nelayan Indonesia. Untuk itu, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) ikut...

Ilmuan Berhasil Ciptakan Internet Super Cepat, 44 Tbps

Technologue.id, Jakarta - Kecepatan internet saat ini bagi kebanyakan orang mungkin masih sangat cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Namun hal itu bisa jadi...

Satu Tas Merah, Aplikasi Pertama Jual Kebutuhan Pasar di Sulawesi Utara Resmi Diluncurkan

Technologue.id, Jakarta - Mulai hari Jumat (23/5), warga Sulawesi Utara, khususnya di Kota Manado bisa membeli berbagai bahan pangan untuk kebutuhan sehari-hari...

Potret Pilu Pemakaman Bayi Meninggal Akibat Corona

Technologue.id, Jakarta - Baru-baru ini, postingan akun Twitter Lekday menjadi viral di sosial media. Pasalnya, akun tersebut mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan...

Related Stories