BBM Luncurkan Komik Digital Buatan Kreator Lokal

Technologue.id, Jakarta – BBM dan CIAYO Comics meluncurkan layanan BBM Comics untuk pengguna Indonesia. Saat ini, telah tersedia 170 judul komik digital yang dibuat oleh para ilustrator Indonesia dan akan terus meningkat hingga 300 judul komik digital hingga akhir tahun ini.

Penggemar komik dapat menemukan layanan Comics di dalam BBM tab DANA. Saat memasuki menu Beranda, pengguna BBM langsung melihat berbagai rekomendasi komik di Pilihan Editor, Rilisan Baru untuk melihat edisi terbaru komik, dan Segera Rilis untuk melihat jadwal komik yang akan tersedia di BBM Comics.

Baca juga:

BBM Manjakan Mobile Gamer dengan Fitur Instant Games

Di dalam menu Komik, pengguna BBM dapat mencari komik favorit mereka, yang terdiri dari delapan genre: romance, comedy, horror, slice of life, drama, action dan special. Koleksi komik selalu diperbarui secara berkala, sebagian besar dilakukan setiap minggu oleh ilustrator terkenal seperti Muhammad “Mice” Misrad dan Faza Meonk.

Matthew Talbot, CEO Creative Media Works, mengatakan sejak menjadi bagian dari Emtek, BBM terus berfokus membangun dan menyediakan konten lokal untuk Indonesia.

“Kami telah bekerja dengan mitra lokal terbaik untuk mengembangkan konten dan layanan yang relevan secara lokal bagi pengguna BBM. Kerja sama kami dengan CIAYO Comics menandakan bahwa pengguna BBM dapat menikmati karya dari ilustrator komik terbaik di Indonesia dan membagikan komik-komik favorit mereka bersama teman-teman mereka melalui BBM, baik itu chat personal ataupun dalam grup BBM.”

Baca juga:

BBM Sajikan Dua Fitur Khusus Pengguna di Indonesia

BBM yakin kerja sama dengan CIAYO Comics ini akan membawa antusiasme dan bakat baru bagi industri komik di negeri ini. Talbot merangkumnya, “Bersama-sama kita menciptakan ekosistem yang hidup bagi ilustrator untuk menuangkan ide mereka ke dalam BBM Comics.”

Komik bertema khusus juga tersedia untuk merayakan berbagai acara spesial. Seperti dalam merayakan Halloween, BBM Comics menampilkan berbagai komik bertema horor dari illustrator lokal, seperti Ivone, kreator komik The Librarian yang berasal dari Tanjung Pinang, Kep. Riau. Para kreator juga diundang menjadi pembicara dalam pertemuan komunitas CIAYO Comics Connect sebagai platform para kreator komik untuk mengasah keahlian mereka dan menjadi kesempatan baik untuk memajukan industri komik Indonesia.

Baca juga:

BlackBerry Evolve dan Evolve X Rilis, Tak Pakai Snapdragon 800 Series

Borton Liew, CEO Ciayo Comics menyatakan kegembiraannya atas kerjasama ini, “Kemitraan strategis dengan BBM ini kami harapkan dapat membawa solusi yang baik bagi kedua pihak dan menambah nilai bagi para pengguna BBM dan stakeholders CIAYO Comics.”

Recent Articles

Samsung Sebut Ponsel Berbahan Plastik Punya Sejumlah Keunggulan

Technologue.id, Jakarta - Ponsel dengan cover belakang berbahan kaca memang mempunyai daya tarik tersendiri. Tampilan ponsel menjadi lebih menawan sehingga menempatkannya pada...

Google Hadirkan Warna Baru untuk Pixel 5

Technologue.id, Jakarta - Google Pixel 5 dipastikan meluncur dalam waktu dekat, tepatnya pada 30 September 2020. Seiring waktu peluncurannya yang semakin dekat,...

Google Maps Kini Bisa Pantau Daerah Sebaran Covid-19

Technologue.id, Jakarta - Fitur terbaru resmi digulirkan oleh peta digital Google Maps. Memungkinkan pengguna mengetahui sebaran Covid-19 mulai dari kota hingga sebuah...

Sebelum Dijiplak Vivo, Lagu “Dream Girl” Lebih Dulu Digunakan Apple

Technologue.id, Jakarta - Lagu "Dream Girl" besutan Anna of The North saat ini tengah ramai diperbincangkan. Lagu ini viral lantaran sang pencipta...

Free Fire Gandeng DJ KSHMR untuk Bikin Proyek Baru

Technologue.id, Jakarta - Free Fire luncurkan update BOOYAH Day, tapi bukan cuma itu berita baru dari game battle royale populer ini. Free...

Related Stories