Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Begini Cara Atasi Eror "Windows License Will Expire Soon" di Windows 10
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Microsoft bisa dibilang cukup all-out untuk membuat penggunanya nyaman menggunakan sistem oeprasi termutakhirnya, Windows 10. Kendati sempat mengalami isu pada update di bulan Oktober lalu, perusahaan asal Redmond itu lumayan sigap dengan menarik dan menyempurnakan OS-nya. Namun, mungkin ada eror yang belum bisa diatasi dengan update OS, seperti notifikasi “Your Windows license will expire soon”. Nah, andaikata lisensi Windows Anda sudah aktif tetapi eror itu tetap muncul, begini beberapa cara mengatasinya seperti dikutip dari MakeTechEasier.com (10/11/2018).

Baca juga:

LockApp.exe, Aplikasi “Mencurigakan” di Windows 10

1. Solusi pertama yang bisa Anda coba adalah dengen me-restart proses Windows Explorer. Caranya, bukalah Task Manager, pilih aplikasi Windows Explorer di tab Process. Kemudian, klik kanan dan pilih opsi "Restart". Anda juga bisa mengklik tombol Restart di bagian kanan bawah Window. [caption id="attachment_42722" align="alignnone" width="673"]Begini Cara Atasi Eror "Windows License Will Expire Soon" di Windows 10 Me-restart proses Windows Explorer di Task Manager (Ulwan Fakhri Noviadhista / Technologue.id)[/caption]

Baca juga:

Fitur Baru Windows 10 Ini Bisa Bikin Pengguna Android Makin Nyaman

2. Kalau belum berhasil, Anda mungkin perlu menginput kembali product key Windows 10 Anda. Untuk menemukan lisensi Anda, bukalah Command Prompt dan masukkan command: "wmic path SoftwareLicensingService get OA3xOriginalProductKey". Salinlah product key di bawah “OA3xOriginalProductKey”. Setelah itu, bukalah Control Panel dan navigasilah System and Security -> System. Scroll sampai Anda menemukan bagian Windows Activation. Lalu, klik "Change Product Key" di sebelah kanan dan masukkan product key yang telah di-copy tadi di pop-up window "Enter Product Key".

Baca juga:

OS Windows 95 Kini Jadi Aplikasi Mungil, Ayo Nostalgia!

3. Solusi terakhir adalah me-reset status lisensi. Bukalah command prompt sebagai administrator, lalu ketikkan command: slmgr –rearm. Begitu diketikkan, restart PC atau laptop Anda. Seharusnya solusi pamungkas ini bisa menuntaskan eror Windows License Will Expire Soon. Semoga membantu!

SHARE:

Tips Mempersiapkan Mobil Sebelum Melakukan Perjalanan Mudik Ala Suzuki

Microsoft Bikin Tim Xbox Baru untuk Dukung Game-Game Lawas