Begini Cara Percantik Foto dan Video Anda Pakai Efek-efek di Messenger

Technologue.id, Jakarta – Fitur sticker, mask, hingga frame dewasa ini sudah jadi komoditas umum platform jejaring sosial; Facebook pun tak mau ketinggalan dan membekali Messenger dengan fitur-fitur tersebut.

Nah, apabila Anda ingin mencoba membuat karya berupa foto atau video yang dibubuhi sticker, mask, dan frame dari Messenger, silakan ikuti tutorial mudah berikut ini. Menariknya, Anda juga bisa membagikan konten tersebut ke media sosial lain. Cocok untuk Anda yang ingin pamer, misalnya, ke followers Anda di Instagram karena beberapa sticker dan mask Messenger tak ditemukan di platform “saudaranya” itu.

Baca juga:

Cara “Gaib” Mengetahui Kondisi Baterai Remote TV Pakai Kamera Smartphone

1. Unduhlah aplikasi Messenger dari toko aplikasi resmi sesuai dengan OS gadget kesayangan Anda. Kali ini, redaksi mencoba Messenger dalam versi 161.0.0.18.93 di smartphone Android dan berjalan dengan sangat baik.

2. Kalau sudah, bukalah aplikasi tersebut dan tap ikon kamera di bagian bawah tengah untuk mulai mengambil foto atau video di Messenger sekaligus menggunakan sticker, mask, dan fitur lainnya.

Anda juga bisa langsung men-tap My Day apabila Anda hanya ingin menambahkan konten di Messenger Day, status di Facebook Messenger yang akan hilang dalam kurun waktu 24 jam.
Jangan lupa persilakan Messenger untuk mengakses aplikasi kamera dan microphone gawai Anda apabil Anda baru memasang atau menjalankannya pertama kali.

Begini Cara Percantik Foto dan Video Anda Pakai Efek-efek di Messenger

Baca juga:

Resmikah Smartphone Anda? Atau dari Pasar Gelap? Ini Cara Ceknya

3. Kemudian, gadget Anda pun bakal berada di mode siap untuk membidik atau merekam foto Anda dengan kreasi visual yang unik. Tinggal arahkan kamera pada wajah yang ingin Anda “percantik”. Terdapat pula button kamera untuk memudahkan Anda beralih dari kamera depan atau belakang di bagian bawah kanan serta flash pada bagian atas.

Dari sini, swipe deretan opsi filter atau mask pada bagian bawah yang Anda sukai. Banyak yang lucu, ada juga yang menyeramkan dan unik, loh!

Begini Cara Percantik Foto dan Video Anda Pakai Efek-efek di Messenger

Usahakan koneksi internet Anda lancar agar proses pengunduhan filter berjalan dengan cepat. Soalnya tiap Anda beralih dari satu animasi ke yang lainnya, Messenger perlu waktu untuk me-load dan mengimplementasikannya pada wajah Anda.

4. Nah, kalau sudah menemukan yang cocok, tap tombol shutter yang di tengahnya terdapat logo animasi pilihan Anda untuk mengambil gambar. Tahan tombol itu untuk merekam video dengan sticker atau mask tersebut.

Baca juga:

Tak Terduga, Aplikasi Sejuta Umat Ini Bisa Hasilkan Foto Bokeh ala DSLR!

5. Begitu foto atau video Anda usai diambil, pada bagian bawah layar bakal terdapat deretan tombol “Save”, “Mute” (untuk konten video), “Add to Your Day”, serta tombol panah ke kanan untuk mengirimkan konten tersebut ke pengguna Messenger lain secara personal.

Jikalau Anda ingin menyimpan kreasi Anda tadi ke memori smartphone, pilih tombol Save. Lalu nanti, share konten tersebut ke media sosial yang lain, jika berkenan.

Begini Cara Percantik Foto dan Video Anda Pakai Efek-efek di Messenger

Namun kalau Anda belum puas dengan kreasi itu, Anda masih bisa menambahkan emoji, teks, hingga coretan yang bisa diakses dengan menyentuh deretan simbol di bagian atas layar. Coba juga untuk men-swipe layar untuk menambahkan frame.

Selamat mencoba dan berkreasi, ya!

Recent Articles

Mode 90 FPS PUBG Mobile Eksklusif Hadir di OnePlus

Technologue.id, Jakarta - OnePlus bekerja sama dengan PUBG Mobile untuk tawarkan pemilik OnePlus mode 90 FPS dalam game battle royale yang populer....

35 Tahun Jualan Laptop, Toshiba Putuskan Berhenti

Technologue.id, Jakarta - Toshiba akhirnya memutuskan untuk berhenti memproduksi seri laptop setelah 35 tahun menggeluti bisnis ini. Hal ini ditandai dengan dialihkannya...

Larangan WeChat Bisa Bikin Bisnis iPhone Anjlok

Technologue.id, Jakarta - Perintah eksekutif Presiden Donald Trump yang akan memblokir layanan WeChat di Amerika Serikat dapat berimbas buruk kepada hampir seluruh...

Musim Sepeda, Xiaomi Luncurkan Sepeda Listrik Berkecepatan 25km/jam

Technologue.id, Jakarta - Setelah sebelumnya menghadirkan Qicyle R1 dengan harga selangit yakni Rp 44 jutaan, Xiaomi kini meluncurkan produk sepeda yang lebih...

Fitur Perangsang Produktivitas di Galaxy Note20

Technologue.id, Jakarta - Generasi terbaru Samsung Galaxy Note resmi meluncur pada 5 Agustus lalu lewat gelaran Galaxy Unpacked. Adalah Galaxy Note20 dan...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here