Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Begini Cara TikTok Ajak Pengguna Peduli Perubahan Cuaca
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform video singkat, TikTok, berkolaborasi dengan jaringan kemanusiaan terbesar di dunia yaitu International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IRFC) dengan meluncurkan tantangan #ForClimate yang berisi semangat baru IFRC melalui inisiatif global mereka yang berjudul #FacesOfClimateChange. Tantangan #ForClimate yang berlangsung dari tanggal 16 - 30 September 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengguna TikTok terhadap dampak perubahan iklim dengan meluncurkan tiga stiker khusus yang menggambarkan kondisi cuaca ekstrim, yaitu hujan badai, hujan salju, dan pemanasan global.

Baca Juga: TikTok Hadirkan Sticker Festival untuk Pertama Kalinya di Indonesia

Tidak hanya itu, pengguna TikTok juga dapat mengikuti kuis interaktif untuk menguji pengetahuan mereka tentang lingkungan dan membagikan aksi yang sudah mereka lakukan untuk menghentikan cuaca ekstrim yang sedang terjadi. Kuis ini terdiri dari 15 pertanyaan, seperti “Haruskah penggunaan kantong plastik dilarang?”, “Apakah kamu akan membeli barang daur ulang?”, dan sebagainya. “Komunitas global TikTok memberikan kesempatan bagi para pengguna untuk mengekspresikan ide kreatif melalui video singkat. Kami sangat senang bekerjasama dengan IFRC karena hal ini dapat memberdayakan komunitas untuk secara kreatif menjaga komitmen mereka tentang perubahan iklim dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga planet kita”, ujar Helena Lersch, Director of Public Policy, TikTok. Sejauh ini, ada 100 lebih negara dan wilayah yang berpartisipasi dalam kampanye global #ForClimate, termasuk Indonesia, Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol, Italia, Rusia, Polandia, India, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Filipina, Brazil, Meksiko, Turki, Uni Emirat Arab, Afrika Selatan, Australia, New Zealand, dan masih banyak lagi

Baca Juga: TikTok Mulai Kampanye TikTok Travel x Wonderful Indonesia

Menurut pihak IFRC, TikTok menjadi sebuah platform yang tepat untuk mendorong inisiatif terhadap tanggungjawab sosial. “TikTok merupakan platform sosial yang paling tepat untuk menyampaikan pesan penting dengan cara yang mengesankan, menginspirasi, dan penuh semangat. Kami menantikan berbagai cerita dari pengguna TikTok yang dibagikan secara global,” tutur Dr. Jemilah Mahmood, Sekretariat Jenderal Kemitraan IFRC. Sebelumnya, aplikasi besutan perusahaan ByteDance ini juga mengadakan serangkaian aktivitas bertajuk “TikTok for Good”, salah satunya dengan meluncurkan #SaveOurOceans, yaitu kampanye mengenai cara pengguna TikTok dapat mengambil peran dalam menjaga lingkungan.

SHARE:

Kolaborasi Xpeng dan VW Berlanjut, Fokus Kembangkan Mobil Listrik Baru

Chery Klaim Penjualan Mobil Sepanjang Maret 2024 Naik Signifikan