Begini Kemampuan Samsung Glasses Masa Depan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sudah beberapa tahun belakangan Samsung bermain dengan kacamata pintar. Pada gelaran CES 2020, Samsung memamerkan prototipe-nya.

Pada saat itu tidak diketahui apakah perangkat tersebut sudah mendukung teknologi Augmented Reality (AR) atau belum. Dan sekarang sudah ada jawabannya.

Baca Juga:

Samsung Segera Produksi Layar OLED 90Hz untuk Laptop


Berdasarkan unggahan video WlakingCat di media sosial Twitter, ada dua buah kacamata pintar buatan Samsung. Keduanya telah mendukung teknologi AR, bahkan memiliki konektivitas ke perangkat smartwatch.

Perangkat yang pertama memiliki nama Samsung Glasses Lite, perangkat ini mampu memproyeksikan layar virtual raksasa untuk bermain game, menonton film, dan mengoperasikan komputer.

Menariknya, kacamata ini memiliki mode kacamata hitam untuk penggunaan luar ruangan. Pengguna juga dapat menggunakannya sebagai layar tampilan untuk pengendalian drone DJI, lengkap dengan telemetri.

Baca Juga:

Samsung Bangun Pabrik Chipset di Texas


Untuk kacamata AR kedua diberi nama Samsung AR Glasses. Dengan perangkat ini pengguna bisa melihat objek digital 3D muncul di dunia nyata. Ini mirip dengan HoloLens besutan Microsoft.


Sayangnya belum diketahui kapan Samsung akan menghadirkan kedua perangkat AR ini. Samsung sendiri hingga saat ini masih malu-malu membahasnya, dirangkum dari The Verge, Selasa (22/2/2021).

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories