Technologue.id, Jakarta – Perlahan tapi pasti, para produsen smartphone mulai berlomb-lomba untuk menciptakan smartphone dengan layar yang bisa dilipat setelah Samsung berhasil membuat Galaxy Fold. Dan salah satu yang sudah mulai tampak ke permukaan adalah Xiaomi.

Mengutip dari TheVerge (28/03/19), Xiaomi dilaporkan sudah memposting sebuah video teaser melalui portal video YouTube yang menunjukkan rupa dari smartphone lipat yang tengah dikembangkannya.

Baca Juga:
Xiaomi Bakal Kalahkan Teknologi Fast Charging Oppo?

Dari video berdurasi 10 detik tersebut, tampak sebuah smartphone berlayar besar yang tengah digunakankan oleh seseorang, dan tiba-tiba, ia melipat layar sisi kiri dan sisi kanannya. Ini artinya, kemungkinan besar layar smartphone lipat buatan Xiaomi tersebut bisa dilipat hingga dua kali.

Baca Juga:
Xiaomi Mi 9 SE Akan Edar Global, Bagaimana Indonesia?

Dikarenakan lipatan layarnya ke arah dalam, sisa lipatan layarnya akan langsung berhadapan dengan alas ketika smartphone diletakkan. Oleh karenanya, banyak yang mengkhawatirkan tentang ketahanan layar yang bakal digunakannya.

Hingga saat ini, Xiaomi belum memberikan informasi lebih detail soal smartphone lipat tersebut, termasuk soal harga jual maupun tanggal rilisnya. Bisa jadi, mereka baru akan memperkenalkannya ke publik setelah Samsung Galaxy Fold resmi dirilis.