Technologue.id, Jakarta – Setelah sempat beredar rumor tentang spesifikasi dari smartphone Zenfone 6 yang bakal dirilis Asus untuk menggantikan Zenfone 5, kini mereka justru mulai mengungkapkannya secara resmi melalui media sosial.

Mengutip dari GSMArena (09/05/19), melalui akun Twitter resminya, Asus memposting sebuah gambar skema dari smartphone Zenfone 6. Dan dari situ, tampak sejumlah komponen hardware yang nantinya bakal disematkan pada perangkat tersebut.

Baca Juga:
Zenfone 6 Singgah di Antutu, Ini Bocoran Spesifikasinya

Komponen yang paling mencolok dari gambar tersebut adalah chipset Snapdragon 855 sebagai ‘jantung’ utama dari Zenfone 6. Sementara spesifikasi lainnya yang mulai terungkap adalah penggunaan kamera 48 MP dan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

- Advertisement -

Tak cuma itu, Asus juga bakal menyematkan sebuah lampu LED untuk notifikasi dan jack audio 3,5 mm yang terletak tepat di sebelah port USB-C. Sementara pada sisi kanan bodi, Zenfone 6 akan memiliki sebuah tombol tambahan yang disebut Smart Key dan letaknya tak jauh dari tombol power dan volume.

Baca Juga:
Asus Diam-diam Boyong Zenfone Live L2 ke Indonesia, Ini Harganya

Selain dari gambar yang beredar secara resmi, seorang eksekutif Asus juga sempat membocorkan sedikit spesifikasi dari Zenfone 6 melalui kode morse yang diposting melalui Instagram. Jika diterjemahkan, kode morse tersebut berarti bahwa Zenfone 6 bakal memiliki kamera ganda (48 MP + 13 MP) dan baterai 5.000 mAh.