Technologue.id, Jakarta – Dari beberapa waktu lalu, Vivo sudah mulai memanaskan publik dengan melepas teaser ponsel barunya. Hingga akhirnya hari ini (07/09/17), mereka meresmikan V7 Plus di sebuah event di India. Akan tetapi, redaksi memperkirakan sejumlah orang yang telah terpengaruh oleh animo yang dibangun Vivo mungkin bakal kecewa.

Baca juga:

Google Pixel 2 Bawa Fitur “Curian” dari Samsung? Jack 3.5mm Jadi Dihapus?

Mengusung panel IPS 1440×720 piksel yang diproteksi Corning Gorilla Glass 3, gawai 5,99 inci itu menonjol dengan aspect ratio 18:9 dan bezel yang amat tipis. Di samping itu, yang tersimpan di dalam FullView Display ponsel itu juga tak kalah menawan. Anda akan menemukan prosesor OS Android 7.1 Nougat berbalut FunTouch OS 3.2, Qualcomm Snapdragon 450 Octa-Core 1.8GHz, GPU Adreno 560, RAM 4GB, ROM 64GB yang bisa diperluas hingga 256GB dengan microSD, serta baterai 3.225mAh.

Begini Spesifikasi Resmi Vivo V7 Plus, Biasa Saja Atau Malah Tak Menarik?
Vivo mengenalkan V7 Plus (source: Vivo)

Baca juga:

Aplikasi Opera Mini Kini Ada Artificial Intelligence-nya, Apa Gunanya?

Namun, patut disayangkan karena kamera Vivo V7 Plus kalau dibandingkan dengan V5 Plus justru mengalami penurunan. Ketika V5 Plus dipersenjatai dengan dual-camera depan 20MP + 8MP, V7 Plus hanya memakai kamera single untuk memenuhi hasrat pencinta selfie. Walau begitu, V7 Plus tetap punya keunggulannya tersendiri, yakni dari segi resolusinya yang mencapai 24MP dan adanya LED flash di depan.

Sedangkan di kamera belakang, tak ada perubahan dari pendahulunya itu alias tetap 16MP dengan f/2.0 dan LED flash.

Baca juga:

“Kecerdasan” Google Pixel 2 Tak Akan Istimewa

Ponsel seberat 160 gram ini juga dilengkapi dengan konektivitas seperti jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, USB OTG, audio jack, dan port microUSB. Jangan lupa kalau sensor sidik jari di V7 Plus telah dipindah ke bagian belakang. Posisinya agak jauh dari kamera belakang, sehingga protes yang dialamatkan pada smartphone seperti Samsung Galaxy S8 beberapa waktu lalu mungkin tak akan ada.