Home Gadget Begini Spesifikasi Resmi Xiaomi Mi Note 3, Mantap Tidak?

Begini Spesifikasi Resmi Xiaomi Mi Note 3, Mantap Tidak?

Xiaomi Mi Note 3 (source: Xiaomi)

Technologue.id, Jakarta – Selain meresmikan Mi Mix 2, Xiaomi di event yang sama juga mengenalkan Mi Note 3. Sedikit berbeda dengan Mi Mix 2 yang mengandalkan kecantikan desain bezel tipisnya, Mi Note 3 percaya diri masuk ke industri smartphone berbekal spesifikasi apik dan dual-camera belakang.

Ya, sekilas Mi Note 3 ini tak ubahnya versi upgrade dari Mi A1, ponsel Android One pertama Xiaomi yang bakal dimasukkan ke Indonesia. Bedanya, Mi Note 3 memakai prosesor Snapdragon 660 8-core dan mengusung RAM plus ROM yang lebih besar, yakni 6GB dan 64GB/128GB. Tampak gagah memang, walau sedikit meleset dari perkiraan sebelumnya yaitu mengusung Snapdragon 835.

Baca juga:

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2 Garang Sekali, Tapi…

Kesamaan lain dengan Mi A1 pun terlihat dari kamera gandanya. Mengusung dua sensor 12MP, masing-masing kamera Mi Note 3 juga bertugas sebagai kamera regular dan telephoto. Sementara di depan, shooter 16MP dengan fitur AI Beautify-nya diproyeksikan mampu membuat user bahagia karena hasil selfie mereka akan lebih cerah dan bagus sekaligus facial recognition unlocking.

Xiaomi Mi Note 3 (source: Xiaomi)

Gawai 5,5 inci ini turut dibekali dengan sensor pemindai sidik jari di bagian depan, konektor USB Type-C, baterai tanam 3.500mAh, dan NFC. Adapun OS dari ponsel yang tak memiliki card slot ini, yakni Android 7.1 Nougat.

Baca juga:

ATM Bank-bank yang Terdampak Gangguan Satelit Telkom 1 Sudah Pulih?

Soal harga, bagaimana? Xiaomi tetap membanderol Mi Note 3 dengan harga yang terjangkau, mengingat target pasar gawai ini juga berbeda dengan Mi Mix 2. Versi RAM dan ROM 6GB+64GB dilepas dengan harga Rp5 juta saja. Sedangkan model 6GB+128GB banderolnya Rp5,8 juta.

Perbandingan ukuran Mi Note 3 dan iPhone 7 Plus (source: Xiaomi)

Baca juga:

Setelah Xiaomi, Motorola Bikin Android One! Dual-Camera Juga Enggak?

Nah, kalau versi termahal Mi Note 3 yang berbalut warna biru dengan setup RAM 6GB + ROM 128GB setara Rp6 jutaan.