Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Belajar Online Serasa Di Kelas Sungguhan Lewat Google Meet
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sekolah dan kampus di beberapa wilayah di Indonesia diliburkan selama dua pekan. Untuk membantu proses belajar via virtual, layanan Google Meet mungkin bisa diandalkan untuk membantu kegiatan siswa belajar di rumah. Google Meet juga dikenal sebagai Google G Suite for Education. Layanan ini dapat diakses melalui website, Android maupun iOS. Di Google Meets ini tidak hanya bisa melihat dokumen belajar tetapi juga presentasi hingga merekam. Sebelum menggunakan layanan ini, Anda terlebih dulu harus memiliki akun G-Suite.

Baca Juga: Membuat Video Call Berempat dengan WhatsApp

Sekolah dapat menggunakan Hangouts Meet, alat konferensi video yang tersedia untuk seluruh pengguna G Suite dan Google Classroom untuk mengikuti kelas dan melanjutkan pembelajaran jarak jauh di rumah. Fitur Hangouts Meet memiliki kemampuan live streaming hingga 10.000 penonton dalam suatu domain dan pertemuan besar hingga 250 peserta per kelas hingga 1 Juli 2020 yang bisa direkam dan disimpan di Google Drive untuk akses di kemudian hari. Berikut langkah-langkahnya yang dilansir dari blog.google: 1. Untuk membantu siswa, guru dan staf bekerja di G Suite Offline langkah pertama adalah mengaktifkan akses offline untuk semua pengguna. Tim IT atau EdTecg Anda dapat melakukan ini dari konsol admin G Suite menggunakan instruksi ini untuk perangkat yang dikelola di bagian Fitur dan Aplikasi di Konsol admin, administrator dapat mengklik "Izinkan pengguna untuk mengaktifkan akses offline."

Baca Juga: Sekolah Diliburkan, Aplikasi Belajar Online Gratiskan Layanan

2. Pengguna G Suite juga perlu mengunduh ekstrensi Google Document Offline untuk Browser Chrome yang akan memungkinkan mereka menggunakan Google Documents, Spreadsheet, Drive dan Slide tanpa akses online. 3. Terakhir, orang-orang harus mengaktifkan akses offline untuk aplikasi G Suite yang ingin mereka gunakan sebelum offline. Bagikan petunjuk ini untuk membuka file G Suite secara offline. Adalah ide yang baik untuk meminta siswa menguji apakah akses offline berfungsi dengan baik, bantu mereka mematikan akses Wi-Fi dan mencoba mengakses file G Suite. Siswa dapat mengunduh catatan dari Slide, Document dan lainnya atau mengunduh materi perkuliahan kelas dari Drive. Khusus untuk siswa, G Suite bisa diakses meskipun tanpa Wi-Fi atau konektivitas yang rendah. Akan tetapi Anda perlu mendaftarkan tim EdTech dan IT Anda untuk mengatur akses offline untuk semua orang.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI