Technologue.id, Jakarta – Berdasarkan data yang dirilis lembaga riset GfK, perusahaan teknologi asal Taiwan, Asus kembali mendominasi pasar dan menjadi brand laptop nomor satu di Indonesia.

Menurut lembaga riset GfK, hingga bulan November 2018 Asus menguasai pasar sebesar 41,8 persen untuk laptop consumer.

Angka tersebut naik dari 41,2 persen di tahun sebelumnya. Kenaikan ini didukung oleh penjualan notebook ultrathin serta gaming yang mengalami pertumbuhan sepanjang 2018.

Baca Juga:
Begini Cara Asus Tipiskan Bezel Layar Laptop

- Advertisement -

Pencapaian tertinggi diraih Asus di segmen notebook ultrathin yang menurut GfK berhasil mencatat penguasaan pasar sebesar 23 persen, meningkat hampir empat kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya 5,4 persen.

ASUS juga kembali menorehkan catatan gemilang di pasar laptop gaming berbasis Nvidia GTX. Melalui seri Republic of Gamers dan TUF Gaming, ASUS berhasil meningkatkan eksistensinya dengan penguasaan pasar mencapai 60,1 persen.

Baca Juga:
Asus Puncaki Tahta Laptop Gaming di Indonesia

Menurut Jimmy Lin, selaku Regional Director Asus South East Asia, pencapaian ini merupakan buah dari komitmen Asus untuk selalu menerapkan inovasi pada setiap produknya.

“Inovasi merupakan kunci keberhasilan Asus kali ini. Berbagai teknologi baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna telah dihadirkan di jajaran laptop ASUS sepanjang tahun lalu,” pungkas Jimmy.