Technologue.id, Jakarta – Fortnite Battle Royale kini tengah mengalami masa-masa kegemilangannya. Ditambah setelah mereka mulai merambah platform mobile lewat iOS dan Android yang menyusul dalam waktu dekat. Untuk itu, Epic Games selaku pengembang game Fortnite ingin membuat game ini menjadi lebih kompetitif.

Dilansir dari Ubergizmo.com (21/05/2018), Epic Games mengonfirmasi siap untuk mendanai turnamen eSports yang mempertandingkan Fortnite Battle Royale. Tak tanggung-tangguna, Epic Games siap menggelontorkan dana sebesar US$100 juta (Rp1,4 triliunan). Nominal tersebut siap didistribusikan ke berbagai turnamen yang berlangsung dalam musim 2018-2019.

Baca juga:

Ini Dia Jadwal Fortnite Battle Royale Menyapa Pengguna Android

“Sejak peluncuran Fortnite Battle Royale kami telah menyaksikan semangat untuk membuat kompetisi yang tumbuh di tengah komunitas dan tidak sabar untuk memberdayakan Anda untuk bertempur dengan yang terbaik,” tulis Epic Games.

Baca juga:

Baru Tiga Minggu Mejeng di App Store, Fortnite Battle Royal Kantongi Rp 200 Miliar!

Komitmen yang Epic Games janjikan termasuk angka yang cukup besar di ranah eSports. Tengok saja uang yang Valve keluarkan untuk Dota 2. Menurut Esports Earnings, Valve diperkirakan “hanya” menghabiskan sebanyak US$38 juta (Rp542 miliaran) pada 159 turnamen tahun lalu. Jumlah tersebut tentu masih jauh bila dibandingkan dengan angka yang dijanjikan oleh Epic Games.

Baca juga:

Baru 4 Hari Diluncurkan, Fortnite Battle Royale Sudah Raup Rp20 Miliar!

“Pada musim 2018 – 2019, Epic Games akan menyediakan US$100.000.000 untuk mendanai hadiah untuk kompetisi Fortnite. Kami berada di belakang permainan kompetitif dengan cara besar, tetapi pendekatan kami akan berbeda – kami berencana untuk menjadi lebih inklusif dan fokus pada sukacita bermain dan menonton pertandingan,” tutupnya.