Benarkah iPhone 5G Tak Memiliki Kecepatan Unggah Tercepat?

- Advertisement -

Technlogue.id, Jakarta – Teknologi 5G memang dikenal menawarkan fitur kecepatan pengunduhan (download) dan pengunggahan (upload) yang lebih cepat ketimbang 4G. Namun tidak demikian untuk 5G iPhone. Benarkah begitu?

Analis Ming-Chi Ku, menilai iPhone 5G yang akan datang belum tentu mampu mencapai kecepatan unggah yang maksimal. Hal ini dikarenakan sebelumnya dikabarkan iPhone 5G dapat mendukung uplink 2 x 2 MIMO, di mana perangkat mungkin menampilkan penggunaan enam daya amplifier yang akan membantu perangkat mencapai kecepatan yang lebih tinggi.

Baca Juga:
Nostalgia, Desain iPhone 12 Mirip iPhone 4?

Namun, Kuo sekarang percaya bahwa iPhone 5G mungkin hanya menggunakan satu atau dua amplifier, sehingga mengurangi kecepatan unggah teoritis ponsel. MIMO (input ganda, output ganda) adalah teknik yang memungkinkan untuk mengirim dan menerima lebih dari satu sinyal data secara bersamaan melalui saluran radio yang sama.

Ini harapannya menghasilkan efisiensi spektrum yang lebih baik dan input data yang lebih tinggi. Walaupun begitu, secara teori bisa berarti bahwa iPhone dapat mengalami kecepatan unggah yang sedikit lambat, dan yang jadi pertanyaannya adalah apakah perbedaan ini dapat dirasakan atau tidak dalam kehidupan nyata.

Baca Juga:
Nasib Peluncuran iPhone 12 Ditengah Kepungan Virus Corona

Dikarenakan hal ini kecepatan jaringan ditentukan oleh faktor-faktor lain, seperti beberapa banyak orang yang menggunakan dan juga seberapa baik penerimaannya.

“Ini berarti ada kemungkinan berbeda dalam pengguna sehari-hari, penggunaan iPhone mungkin tidak selalu dapat membedakannya, tetapi kita harus menunggu dan melihat serta mengujinya sendiri,” sebut Kuo.

Latest News

Tak Tertarik ke Mars, Bill Gates Pilih Rawat Bumi

Technologue.id, Jakarta - Bill Gates mengaku tak tertarik mengeksplorasi luar angkasa layaknya Elon Musk. Hal ini ia sampaikan dalam sesi wawancara dengan...

Bersama Studio Anime Asal Jepang, Netflix Garap Serial Terminator

Technologue.id, Jakarta - Netflix dan studio anime asal Jepang, Production I.G akan menggarap serial animasi Terminator. Proyek ini akan diproduseri oleh Matt...

Paman Boboho Meninggal, Jagat Twitter Diselimuti Duka

Technologue.id, Jakarta - Aktor asal Tiongkok Ng Man-tat atau yang lebih dikenal Paman Boboho dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (27/2/2021) pukul 17:16 waktu...

Teknologi China Makin Maju, Mantan Bos Google Sebut AS Terancam

Technologue.id, Jakarta - Mantan CEO Google, Eric Schmidt mengungkapkan kekhawatirannya atas kemajuan teknologi China. Ia menyebut Amerika Serikat (AS) kini tengah terancam.

PUBG: New State Bakal Hadir di iOS dan Android

Technologue.id, Jakarta - PUBG bakal luncurkan game mobile baru yang bakal hadir di iOS dan Android. Game ini bernama PUBG: New State, yang...

Related Stories