Technologue.id, Jakarta – Seolah mengobati kerinduan para penggemar desain iPhone 4 yang memiliki tampilan persegi dengan kerangka berbalut logam, Apple bernostalgia dengan mendesain iPhone 12 yang tampak presisi nan elegan.

iPhone 12 dikabarkan memiliki sisi datar seperti iPhone 4, yang tentu saja bakal menjawab pecinta desain vintage seri pendahulunya ini. Bukan hanya menawarkan desain maskulin seperti yang ada di iPhone 4, seri terbaru pada iPhone 12 ini nantinya juga dilengkapi dengan jaringan 5G.

Baca Juga:
Nasib Peluncuran iPhone 12 Ditengah Kepungan Virus Corona

Sebagaimana dilansir dari Forbes, berdasarkan bocoran perusahaan mengungkapkan Apple telah memutuskan untuk memberikan teknologi 5G pada iPhone 12. Namun Apple menolak desain untuk modul antena 5G yang disediakan oleh Qualcomm.

Alasannya, modul antena 5G milik Qualcomm tersebut dinilai terlalu besar untuk desain Apple yang identik dengan ramping pada ponsel barunya mendatang. Dan untuk saat ini Apple membangun penggantinya sendiri.

Namun upaya Apple ini dinilai memiliki risiko besar karena perusahaan hanya memiliki waktu 4 bulan, sementara iPhone 12 ini harus mulai dijalankan produksi pertamanya pada bulan Juni 2020. Kemudian karena 5G menggunakan frekuensi yang jauh lebih tinggi, maka akan lebih sensitif.

Baca Juga:
Apple Bakal Membuat Antena 5G Sendiri untuk iPhone Tahun ini

“Sedikit ketidaksempurnaan pada antena yang keluar dari jalur produksi dapat menyebabkan masalah koneksi di kemudian hari,” jelas bocoran perusahaan.

Seperti diketahui, Apple sebelumnya memutuskan mendesain antena pada ponsel 4G pertama di iPhone 4, tapi hasil akhirnya cacat secara mendasar yang menyebabkan kekuatan sinyal turun ketika headset dipegang, yang dikenal sebagai ‘Antennagate’.