Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Berikan Layanan Terbaik Saat Lebaran, Trafik Indosat Ooredoo Meningkat 40 Persen
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pada momen mudik dan lebaran yang lalu, Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan Traffic Data tertinggi pada H-3 Lebaran sebesar 40,88% dibandingkan Traffic Data reguler pada hari biasa atau sekitar 8.997 Terabyte. Dibandingkan dengan H-3 Lebaran tahun 2018, peningkatan Traffic data sebesar 68,53%. Peningkatan Traffic data terutama disebabkan tingginya penggunaan aplikasi sosial media seperti Youtube, Whatsapp, Facebook, Instagram dan mobile gaming seperti Mobile Legend dan Free Fire. Penggunaan Traffic data tertinggi terjadi di area Jawa Tengah.

Baca Juga: Jelang Idul Fitri 2019, Indosat Ooredoo Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Seiring dengan tren digital, traffic voice selama masa Lebaran mengalami penurunan sekitar 13%, namun traffic SMS mengalami peningkatan sekitar 5% selama H-7 sampai H+5 Lebaran 2019 dibandingkan dengan Traffic reguler pada hari biasa. Keberhasilan pengiriman SMS baik itu sesama pelanggan Indosat Ooredoo maupun antar operator mencapai lebih dari 91% yang berarti tidak ada permasalahan yang signifikan dalam pengiriman SMS walau terjadi kepadatan jalur pengiriman antar operator.

Baca Juga: Sambut Pemudik, Indosat Ooredoo Siapkan 34 Posko

Menurut Indosat Ooredoo, mereka mengaku telah menyiapkan kapasitas jaringannya untuk dapat mengantisipasi kenaikan Traffic telekomunikasi yang selalu meningkat di masa-masa mudik dan perayaan Lebaran 2019. Selain itu, Indosat Ooredoo juga melakukan pemantauan intensif kualitas jaringan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC), pemantauan kualitas layanan melalui Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC), serta mengaktifkan Command Center Lebaran yang beroperasi 24 jam.

SHARE:

Tri Ajak Pelanggan Sedekah Kuota di Bulan Ramadan

Promo Internet IM3 dan Tri Manjakan Pelanggan Saat Ramadan