Technologue.id, Jakarta – Tahun 2019 harusnya menjadi tahun yang cukup istimewa bagi Samsung. Sebab, mereka sempat menjanjikan smartphone layar lipat, Galaxy Fold yang bakal dirilis pertengahan tahun ini. Namun dikarenakan banyak menimbulkan masalah, akhirnya ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. Dan ini pula yang membuat Huawei tidak mau terburu-buru untuk merilis produk saingannya, Mate X.

Baca Juga:
Samsung Sudah Perbaiki Galaxy Fold, Kapan Siap Dijual Lagi?

Mengutip dari TheVerge (14/06/19), Huawei menyatakan bahwa mereka menunda peluncuran smartphone Mate X hingga September 2019 mendatang. Padahal, jika sesuai jadwal, smartphone dengan layar lipat itu sudah mulai diluncurkan pada bulan ini, Juni 2019.

“Kami tidak ingin meluncurkan sebuah produk yang nantinya dapat menghancurkan reputasi kami”, kata juru bicara Huawei kepada CNBC dan The Wall Street Journal.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Huawei juga menyatakan bahwa mereka saat ini tengah melakukan pengujian secara intensif pada Mate X. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa perangkat tersebut benar-benar siap dirilis untuk konsumer. Dan mereka tak ingin kejadian seperti Galaxy Fold terulang lagi.

Baca Juga:
CEO Samsung: Galaxy Fold Tidak akan Terlambat (Lagi)

Selain soal kematangan produk, Huawei juga tengah mengalami masalah yang cukup serius pasca diblokir dari sejumlah perusahaan asal Amerika (termasuk Google) terkait dengan adanya kasus perang dagang antara AS-Tiongkok. Pasalnya, kini mereka tak lagi diperbolehkan untuk menggunakan sistem operasi Android dan tentunya Google Play Store pada smartphone mereka.