Technologue.id, Jakarta – Setelah sempat membatalkan jadwal rilis untuk Galaxy Fold lantaran desain yang belum matang dan menimbulkan banyak masalah, kini Samsung dilaporkan sudah melakukan sejumlah perbaikan dan bakal segera siap menjual Galaxy Fold.

Baca Juga:
Samsung Kirim ‘Surat Cinta’ ke Pemesan Pre-order Galaxy Fold

Mengutip dari GSMArena (15/05/19), perbaikan pada smartphone Galaxy Fold tersebut dilakukan dengan cara menyatukan secara langsung lapisan pelindung untuk layar, sehingga tak mudah dilepas oleh pengguna. Hal ini dilakukan lantaran sebelumnya banyak pengguna Galaxy Fold yang melepas pelindung paling luar sehingga layar akan rusak ketika dilipat.

Perbaikan lainnya yang dilakukan oleh Samsung untuk smartphone tersebut adalah dengan mengurangi jarak antara komponen bagian atas dan bagian bawah. Hal tersebut dilakukan dengan cara mengganti ukuran engsel menjadi lebih rapat.

- Advertisement -

Baca Juga:
CEO Samsung: Galaxy Fold Tidak akan Terlambat (Lagi)

Penggantian engsel dianggap perlu dilakukan Samsung lantaran sebelumnya banyak pengguna yang mengeluhkan kalau celah pada Galaxy Fold membuat bodinya mudah kemasukan partikel kecil, seperti debu, kotoran, pasir, dan semacamnya.

Untuk saat ini, unit Galaxy Fold baru yang sudah diperbaiki tengah diuji coba oleh sejumlah perusahaan telekomunikasi asal Korea. Samsung sendiri memperkirakan kalau smartphone tersebut bakal bisa kembali dirilis pada bulan Juni 2019 mendatang. Dan untuk tahap awal, mereka baru akan menjualnya di Korea Selatan.