Technologue.id, Jakarta – Lazada mencatat rekor baru dengan lebih dari 318 juta kunjungan ke layanannya hanya dalam 24 jam di perayaan ulang tahun ke 7.

Lazada Super Party yang usai digelar sebagai bagian dari perayaan ulang tahun juga sukses menarik lebih dari 12 juta penonton di seluruh Asia Tenggara. Gelaran akbar yang salah satunya disiarkan secara live streaming melalui aplikasi Lazada, berhasil mengumpulkan lebih dari 5,6 juta total interaksi.

Baca Juga:
Rayakan Usia Ke-7, Lazada Luncurkan Fitur Live Streaming

Selain menonton live-streaming, pelanggan juga dapat menikmati “shoppertainment” dengan bermain game di aplikasi Lazada mereka. Sejak diluncurkan 21 Maret 2019 LazGame telah dimainkan 5,9 juta orang di Indonesia selama tujuh hari. Bahkan, pembeli rata-rata mengunjungi aplikasi Lazada enam kali sehari, dengan 9 dari 10 mengumpulkan kue yang dapat ditebus dengan diskon atau voucher.

Dengan banyak interaksi di fitur baru ini, terpantau peningkatan sebesar 2,5 lipat pengguna aplikasi disbanding perayaan ulang tahun sebelumnya.

“Sejak 2012, Lazada melihat pertumbuhan luar biasa di Asia Tenggara dan kami berhutang kesuksesan pada semua merek, penjual, dan pembeli. Integrasi teknologi infrastruktur Lazada dengan Alibaba akan membuka lebih banyak nilai tambah bagi semua yang terlibat,” ungkap CEO Lazada Group Pierre Poignant.

Harapan ini menjadi awal dari banyak hal yang Lazada rencanakan untuk membangun dan memperkuat ekosistem e-commerce di Asia Tenggara.

Baca Juga:
Lazada Perluas Jangkauan Penjualan Cross-border di Asia Tenggara

Menurut Lazada, secara umum kategori yang paling laris di 24 jam pertama adalah fashion. Sedangkan Xiaomi menjadi smartphone yang masuk dalam 5 merek teratas di Lazada Top Brand Leaderboard dari delapan kategori produk.

Sementara itu Paket wisata Korea Jeju didaulat sebagai salah satu produk paling mahal yang terjual sepanjang 24 jam terakhir, dengan banderol senilai Rp 46 juta. Diikuti laptop Alienware 17 RS dengan Rp 28 juta dan iPhone XS Max Rp 23 juta.