Technologue.id, Jakarta – Lazada akan merayakan ulang tahun ke-7 di Indonesia pada tanggal 27 Maret ini. Untuk merayakan pertambahan usia ini, platform Lazada akan kembali bertaburan promo, seperti diskon harga dan flash sale, serta permainan interaktif lainnya. Ada juga inovasi layanan yang disebut Shoppertainment.

Shoppertainment adalah inovasi terbaru dari Lazada yang memadukan ritel online dan hiburan melalui kemampuan live streaming di dalam aplikasinya.

Sebagai debut unjuk kebolehan fitur dan teknologi live streaming ini, Lazada akan menggelar Super Party, konser musik bertabur bintang yang akan digelar pada hari Selasa, tanggal 26 Maret 2019 pukul 20:00 secara langsung di Indonesia Convention Exhibition – BSD, Tangerang. Keseluruhan acaranya akan disiarkan secara live di aplikasi Lazada dan dapat disaksikan secara bersamaan di enam negara: Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Saat siaran nanti, pengguna bisa melakukan interaksi seperti memberikan emoticon, menulis komentar, ikutan kuis berhadiah voucher, dan sebagainya.

- Advertisement -

Baca Juga:
Lazada Perluas Jangkauan Penjualan Cross-border di Asia Tenggara

Selama tujuh tahun, Lazada disebut menjadi salah satu e-commerce pilihan masyarakat Indonesia karena sejumlah inovasi dan fitur. Selama setahun terakhir ini, Lazada gencar merilis sejumlah inovasi layanan di mana beberapa diantaranya menggunakan kepintaran machine learning.

“Ada LazMall, Shake It, Slash It, Wonderland, Feed (konsepnya sama seperti social media), Image Search, LazStar Academy, Lazada Credit (fitur payment), Super Brand Day, dan fitur live streaming,” kata Haikal Bekti Anggoro, Head of Traffic Lazada Indonesia, Jakarta, Senin (18/3/2019). .

Selain itu, Lazada memperkenalkan tiga gim interaktif di aplikasi Lazada yaitu LazGame, Gift Slash, dan Crazy Flash Sale. Selama 21-27 Maret para konsumen sudah dapat bermain di gim interaktif ini untuk mendapatkan voucher promo hingga Rp 777.000 dari ratusan merek lokal dan internasional dari seluruh kategori, mulai dari kosmetik hingga perlengkapan elektronik.

Baca Juga:
Realme Catat Rekor Baru di Lazada Super Brand Day

Agar semakin marak, di perayaan tahun ini, perusahaan e-commerce yang diasuh oleh Alibaba Group itu juga menawarkan Group Buy dan Everyday low price. Dengan makin banyaknya inovasi, Lazada tidak hanya menonjolkan transaksi jual beli saja, namun juga engaging kepada konsumen.

Dikatakan Pierre Beckers, Chief Business Officer Lazada Indonesia, dalam tujuh tahun ini, Lazada telah membangun kapabilitas dan skala lewat berbagai terobosan, inovasi teknologi serta investasi. Hal ini termasuk dalam infrastruktur logistik, pengelolaan keamanan dan risiko, layanan pelanggan dan pemberdayaan para seller.

“Sementara bagi konsumen, Lazada bukan sekedar tempat untuk berbelanja, namun pengalaman belanja yang personal, nyaman, aman dan dapat diandalkan,” katanya.