Berkat Fitur Ini, Samsung Galaxy S10 Bisa Menjelma Jadi Powerbank

Berkat Fitur Ini, Samsung Galaxy S10 Bisa Menjelma Jadi Powerbank

Technologue.id, Jakarta – Seluruh line up smartphone Samsung Galaxy S10 terbaru menawarkan reverse wireless charging – yang oleh Samsung disebut PowerShare.

Wireless PowerShare digunakan untuk mengisi daya perangkat lain. Artinya Galaxy S10 bisa digunakan sebagai baterai portabel atau biasa dikenal dengan nama powerbank.

Kendati kemampuan fitur itu sendiri bukan hal baru, sebelumnya Huawei Mate 20 Pro juga memiliki teknologi yang sama, namun menarik untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan Galaxy S10, misalnya untuk mengisi daya jam tangan pintar atau iPhone orang lain.

Baca Juga:
Primadona Lain di Samsung Unpacked 2019: Galaxy S10 5G

Perangkat apa yang dapat diisi menggunakan Galaxy S10?
Perangkat apa pun, baik smartphone atau perangkat wearable, asalkan mendukung pengisian ulang secara nirkabel, Qi, tentunya dapat diisi dengan perangkat Galaxy S10.

Bahkan, smartphone beda sistem operasi seperti iPhone Apple, mulai dari iPhone 8 hingga yang lebih baru, juga dapat mengambil manfaat dari PowerShare. Jenis perangkat lain yang kompatibel antara lain Samsung Galaxy Buds yang baru, Galaxy Watch Active, dan Galaxy Watch.

Bagaimana cara mengisi daya perangkat menggunakan PowerShare?
Untuk mulai mengisi daya perangkat menggunakan Galaxy S10, Anda harus membuka kunci Galaxy S10 dan menarik menu pengaturan dari atas layar. Kemudia, perluas menu Settings lebih lanjut sehingga semua ikon yang tersedia muncul di layar Galaxy S10.

Anda akan melihat ikon PowerShare di sisi kanan ke arah bawah. Ketuk ikon untuk menyalakan lampu indikator biru, dan kemudian perangkat Galaxy S10 Anda siap berbagi baterai. Tempatkan perangkat yang perlu Anda isi di bagian belakang Galaxy S10 Anda dan pengisian akan dimulai.

Baca Juga:
Lebih Kaya Fitur, Samsung Luncurkan Tiga Model Galaxy S10

Posisi perangkat
Khusus untuk smartphone, perangkat harus back-to-back. Sementara untuk jam tangan pintar, Anda harus memastikan bagian bawah casing menyentuh kaca bagian belakang Galaxy S10.

Kedua perangkat harus bersentuhan setiap saat untuk mengisi daya. Jika Anda mencopotnya, maka secara otomatis pengisian daya akan berhenti hingga Anda menghubungkan kembali kedua perangkat tersebut.