Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bersama Cisco, Indosat Ooredoo Hadirkan Platform Control Center
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Internet of Things (IoT) menjanjikan peluang bisnis yang menggiurkan. Dalam mempercepat penetrasi teknologi masa depan ini, pelaku bisnis di seluruh Indonesia kini dituntut dapat memanfaatkan IoT untuk menghadirkan keunggulan kompetitif dengan memberikan layanan koneksi baru kepada pelanggan mereka di seluruh dunia. Memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis tersebut, Indosat Ooredoo dan Cisco menjalin sebuah kerja sama, yang mana Indosat Ooredoo memilih Cisco Control Center, sebuah automated IoT Connectivity Management Platform. Pusat kendali ini memungkinkan pelanggan dapat meluncurkan, mengelola dan memonetisasi layanan IoT secara global dalam hal penggunaan Industri 4.0. Kolaborasi ini sekaligus memenuhi kebutuhan internet yang lebih luas dan memperkuat platform IoT Hub Indosat Ooredoo, yaitu IoT Connect.

Baca juga:

Perusahaan-perusahaan di Indonesia Kian Melek IoT

“Melalui kolaborasi ini, kami juga ingin mendorong para pelanggan kami, mitra dan juga komunitas pengembang aplikasi di setiap industri di Indonesia untuk terus berinovasi, memberikan layanan baru, serta dan mendapatkan aliran pendapatan baru,” ujar Herfini Haryono, Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo, saat pengumuman kerjasama antara Indosat Ooredoo Business dengan Cisco, di Jakarta, Selasa (28/08/2018). "Menjalin kerjasama dengan Cisco merupakan Part of core ecosystem of IoT," tambahnya. Kolaborasi ini akan menggabungkan jaringan seluler Indosat Ooredoo dengan platform IoT Cisco Control Center, yang memudahkan pelaku bisnis menghadirkan layanan koneksi baru yang lebih efektif dan efisien. Dengan Control Center, pelanggan Indosat Ooredoo dapat mengontrol biaya saat meningkatkan layanan IoT mereka secara global dengan keandalan yang mumpuni. Indosat Ooredoo telah melihat permintaan yang banyak untuk layanan IoT di industri-industri berikut:

Baca juga:

Indosat Ooredoo Fasilitasi Smart City di Kabupaten Sidoarjo

Manufaktur dan Industri 4.0 IoT memiliki peran penting dalam meningkatkan efisiensi dan profit pabrik-pabrik yang ada saat ini. Produsen memanfaatkan platform IoT Cisco untuk memantau dan secara proaktif mengidentifikasi potensi masalah dengan mesinnya, sehingga mesin tersebut bisa diperbaiki sebelum mereka dapat menyebabkan downtime. Transportasi dan Logistik Dengan tampilan lokasi real-time dan riwayat data yang komprehensif, platform Control Center membantu perusahaan meningkatkan kinerja armada dan memungkinkan efisiensi bisnis yang maksimum pada titik keberangkatan, selama pengangkutan dan pada saat kedatangan. Smart Meters Gabungan infrastruktur Indosat Ooredoo dan platform IoT Cisco akan membantu menghadirkan layanan smart meter dan penyebaran smart grid ke pasar lebih cepat. Smart Cities Kota-kota menyambut kekuatan IoT untuk membuat hidup perkotaan lebih aman dan lebih nyaman dengan pengelolaan limbah, sistem transportasi cerdas, solusi parkir yang terhubung, jaringan pasokan air, penegakan hukum, dan layanan masyarakat lainnya.

Baca juga:

Dibanding Australia, Indonesia Tertinggal Jauh dalam Penggunaan Big Data

Perusahaan yang berada di jangkauan jaringan seluler Indosat Ooredoo, akan mendapat manfaat dari Control Center, yang tidak hanya akan menyediakan visibilitas yang mendekati real-time dan kontrol atas layanan IoT di seluruh Indonesia, tetapi juga memiliki skala global yang diperlukan untuk memperluas layanan di seluruh dunia dengan mudah. Control Center digunakan oleh lebih dari 50 penyedia layanan untuk mengelola perangkat IoT di lebih dari 550 jaringan seluler di seluruh dunia, sehingga pelaku bisnis di seluruh Indonesia dapat memberikan layanan IoT mereka ke negara lain dalam rangka memenuhi permintaan bisnis. “Melalui kerja sama ini, Indosat Ooredoo IoT Connect menghadirkan pilihan paling lengkap bagi pelanggan yang membutuhkan IoT Connectivity Platform. IoT Connect memberikan manfaat dari teknologi connectivity platform terkemuka di dunia dan mampu menangani pola sambungan IoT yang besar seperti NB-IoT yang menyediakan kualitas layanan, penyediaan yang mudah, dan keamanan dengan jangkauan yang lebih luas,” ujar Rangarajan Kalyanasundaram, Group Head Business Marketing Indosat Ooredoo.

SHARE:

Antisipasi Ramai Pemudik, Yuk Cek Kondisi Sinyal di Lokasi Wisata Semarang

Indosat Ooredoo Tingkatkan Kapasitas Jaringan 55% Jelang Mudik 2024