Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bisnis Properti Seksi, OLX Luncurkan Kategori Properti Baru
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kategori Properti menjadi salah satu kategori dengan supply dan demand tertinggi di OLX. Dalam satu bulan, setidaknya terdapat 95.000 penjual dengan 340.000 iklan properti yang dipasarkan melalui platform OLX. Sekitar 80 persen dari total penjual tersebut merupakan penjual individu, sementara sisanya merupakan agen properti. Melihat tren saat ini, OLX memutuskan untuk mulai fokus pada kategori properti sejak tahun lalu Dikatakan Ignasius Ryan Hasim, Head of Real Estate OLX Indonesia, dengan fokus ini, OLX berkomitmen untuk menyediakan beragam pilihan properti bagi calon pembeli, salah satunya dengan meluncurkan Properti Baru.

Baca Juga: Kembangkan Bisnis, OLX Bergantung Pada Analisis Data

Properti Baru merupakan sebuah inisiatif dari perusahaan jual beli itu dalam bekerja sama dengan developer pilihan untuk menyediakan hunian yang lebih beragam. Melalui kerja sama ini, calon pembeli tidak hanya disuguhkan dengan pilihan apartemen dan rumah second, tetapi juga properti baru yang masih dalam tahap pengembangan. Dengan demikian, mereka memiliki cukup pilihan sebelum memutuskan untuk membeli hunian. Ignasius menyebutkan bahwa membeli hunian merupakan sebuah keputusan terbesar di dalam hidup individu. Pertimbangan yang matang perlu dilakukan agar tidak menyesal di kemudian hari. Dengan adanya pilihan yang beragam serta informasi yang memadai, setiap individu diharapkan dapat mengambil keputusan dengan lebih mudah. Sederet developer yang berpartisipasi di dalam kerja sama ini adalah Citraland, Alam Sutera, Sinarmas Land, Ciputra, dan masih banyak lagi. Di OLX, terdapat 610.000 orang yang mencari properti seperti, rumah, apartemen, dan tanah, setiap bulannya. Rumah, apartemen, dan tanah menjadi jenis properti yang paling banyak dicari oleh pengguna OLX.

Baca Juga: OLX Hadirkan Layanan Inspeksi Mobil, Apa Gunanya?

Dari sisi supply di daerah Jabodetabek, iklan rumah dijual paling banyak ditemukan di Bekasi Kota (133.000 iklan/bulan). Sementara itu, untuk apartemen paling banyak diiklankan di area Jakarta Selatan (3.000 iklan/bulan). Untuk tanah, Depok Kota menjadi area dengan jumlah iklan terbanyak (4.900 iklan/bulan), di OLX. Dari segi harga, Jakarta Utara menempati peringkat pertama sebagai area dengan harga jual rata-rata termahal di OLX, yaitu Rp17,2 Juta/m2. Sedangkan area dengan harga jual rata-rata termurah ada di area Bekasi Kabupaten (Rp 8 Juta/m2). Tidak hanya menawarkan beragam pilihan properti dan harga, OLX juga menawarkan kecepatan bertransaksi jual-beli properti. “Kecepatan menjual properti di OLX sudah terbukti. Rata-rata penjual bertransaksi jual-beli apartemen di OLX selama 22 hari, 24 hari untuk rumah, dan 26 hari untuk tanah. Inilah yang menjadi alasan bagi penjual properti, baik pemilik maupun agen properti, memercayakan OLX sebagai platformonline untuk mengiklankan properti yang mereka tawarkan,” tutur Ignasius.

SHARE:

Google Tingkatkan Keamanan Browser Chrome dari Malware dan Phishing

Tak Bisa Transfer, Netizen Keluhkan Gangguan Aplikasi BCA Mobile