Bocah 12 Tahun Seret TikTok ke Pengadilan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Seorang gadis 12 tahun asal London telah menyeret TikTok ke pengadilan. Ia menuntut aplikasi video pendek itu karena dinilai telah melanggar aturan perlindungan data pengguna.

Tidak diketahui identitas gadis tersebut, namun ia diwakilkan oleh Komisioner Anak, Anne Longfield dalam menjalankan proses hukum. Ini dilakukan guna menghindari perundungan dari pengguna TikTok lainnya.

Baca Juga:

Cara Simpan Video TikTok Tanpa Watermark

Dilansir dari Phone Arena pada Rabu (6/1/2021), kasus ini diajukan ke pengadilan Uni Eropa. Hakim Mark Warby mengatakan gadis ini datang untuk menyatakan privasi miliknya dan orang lain telah dilanggar dan ingin meminta pemulihan.

TikTok sendiri di Eropa memang tengah mendapat pengawasan ketat terkait pengumpulan data pribadi anak. Aplikasi tersebut bahkan diinvestigasi oleh gugus tugas khusus untuk mengetahui praktik yang dijalankan.

Baca Juga:

Apple Mulai Aktif Main TikTok


Namun TikTok menegaskan bahwa keamanan data dan privasi pengguna adalah prioritas utama. TikTok juga mengklaim memiliki kebijakan dan teknologi ketat untuk melindungi penggunanya, terutama pengguna muda.

Sekedar informasi, TikTok saat ini telah diunduh lebih dari 2 miliar kali baik di Android maupun iOS. Seiring dengan kesuksesannya, banyak pihak yang terus menekan aplikasi besutan ByteDance ini, salah satunya adalah pemerintah Amerika Serikat.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories