Technologue.id, Jakarta – Hanya tinggal menghitung hari, tepatnya pada tanggal 28 Juni 2018, Huawei P20 Pro akan memulai debutnya di Indonesia. Tentunya banyak yang penasaran berapa harga smartphone yang memiliki triple kamera belakang ini.

Lewat akun sosial media resminya, Huawei Mobile Indonesia resmi mengumumkan tanggal pemesanan Huawei P20 Pro. Pre-order smartphone anyar ini akan dimulai dari tanggal 28 Juni sampai dengan 4 Juli 2018. Huawei P20 Pro bisa dipesan melalui Lazada dan Erafone.

Baca juga:

Penjualan Smartphone Samsung dan Oppo Turun, Xiaomi Bagaimana?

Sebagai perbandingan, Huawei P20 Pro yang diluncurkan di Paris, Prancis beberapa waktu lalu dibanderol dengan harga sekitar Rp 16 jutaan. Jadi apakah Huawei P20 Pro akan datang dengan harga yang lebih mahal saat tiba di Indonesia?

Baca juga:

Selain ZTE, Vendor Smartphone Ini Juga Dicurigai Amerika Serikat

Pertanyaan ini akhirnya dapat terjawab lewat laman pre-order Huawei P20 Pro di Lazada. Terkuak sudah bahwa ponsel tersebut akan datang dengan harga yang jauh lebih murah yakni Rp11.999.000.

Banner pre order Huawei P20 Pro di laman resmi Lazada (Aldi/Technologue.id)

Baca juga:

Huawei Siapkan Chipset Flagship, Kirin 1020?

Sedikit gambaran, Huawei P20 Pro akan hadir dengan spesifikasi berupa chipset Kirin 970, RAM  6 GB, memori internal sebesar 128 GB, dan tentunya deretan triple camera Leica sebagai penembak utama.

Ketiga konfigurasi kamera ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Mulai dari sensor RGB 40 MP, sensor monokrom 20 MP, dan sensor 8 MP dengan lensa photo dan wide aperture untuk kebutuhan foto atau merekam video yang mengagumkan.