Bocoran Lengkap Samsung Galaxy S21 Series

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setelah sukses dengan Galaxy S20 Series, Samsung dikabarkan tengah bersiap menghadirkan penerusnya, yakni Galaxy S21 Series. Informasi terkait flagship terbaru ini pun telah beredar di Internet.

Dilansir dari Gizchina pada Senin (16/11/2020), Samsung Galaxy S21 Series akan terdari tiga ponsel, yakni Galaxy 21 Reguler, Galaxy 21+, dan Galaxy 21 Ultra. Mereka digadang-gadang akan meluncur pada 14 Januari mendatang dan memasuki sesi penjualan pada 29 Januari.

Samsung akan membenamkan prosesor yang sama pada jajaran Galaxy S21 ini, yakni Exynos 2100 atau Snapdragon 875. Belum dapat dipastikan prosesor mana yang benar-benar akan digunakan. Kita lihat saja nanti.

Baca Juga:

Ponsel Masa Depan Samsung Terkuak, Layar Lapisi Seluruh Bagian Ponsel


Galaxy S21 Reguler
Samsung Galaxy S21 versi terendah ini akan menghadirkan panel LTPS 6,2 inci dengan resolusi FHD + dan kecepatan refresh tinggi 120Hz. Sayangnya tidak diketahui berapa kapasitas RAM dan ROM pada perangkat ini.

Untuk lini fotografinya dibekali tiga kamera belakang, yaitu ultrawide 12MP, kamera utama 12MP, dan lensa telefoto 64MP. Pada kamera depannya akan mengusung kamera 10MP.

Perangkat terbaru ini akan mengusung baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat. Sementara untuk UI berjalan di One UI 3.1 yang berbasis Android 11. Galaxy S21 ini akan tersedia dalam empat pilihan warna, Phantom Violet, Phantom Pink, Phantom White, dan Phantom Grey.


Galaxy S21+
Galaxy S21+ memiliki layar yang lebih luas dari versi reguler, yakni 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh tinggi 120Hz. Pada modul kamera belakangnya tersemat tiga buah kamera 12MP, 12MP, dan 64MP sedangkan kamera belakang 10MP.

Ponsel ini membawa baterai berkapasitas 4.800mAh dengan pengisian daya cepat dan akan berjalan di One UI 3.1 yang berbasis Android 11. Untuk warnanya tersedia dalam warna Phantom Black, Phantom Silvers, dan Phantom Violet.

Baca Juga:

Samsung Luncurkan Galaxy Fit2, Unggulkan Daya Tahan Baterai


Galaxy S21 Ultra
Galaxy S21 Ultra varian tertinggi ini akan hadir layar LTPO 6,8 inci dengan resolusi WQHD + dan kecepatan refresh variabel yang dapat berubah dari 1Hz hingga 120Hz. Layar ini memiliki kecerahan hingga 1.600 nits dan rasio kontras berada di 3.000.000: 1.

Untuk menyokong kemampuan fotografinya, Galaxy S21 Ultra menggunakan kamera 108MP, telefoto 10MP dengan zoom optik 3x, dan sensor super-telefoto 10MP dengan Zoom Optik 10x yang menawarkan hingga 100x Space Zoom. Sensor kamera ini memiliki piksel 130% lebih besar dan Fokus Otomatis piksel ganda.

Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapastas besar 5000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat dan juga akan berjalan di One UI 3.1 yang berbasis Android 11. Terkait pilihan warnanya, ada Phantom Black dan Phantom Silver.

Yang menarik adalah, Galaxy S21 Ultra disebut akan hadir tanpa S Pen. Para pengguna dapat membelinya secara terpisah.


Harga
Hingga berita ini dimuat belum ada bocoran terkait perangkat terbaru Samsung ini. Namun diperkirakan harganya akan lebih murah dari pendahulunya. Ini untuk memberikan kesempatan kepada para konsumen untuk menjangkaunya meski di tengah pandemi.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories