Ponsel Masa Depan Samsung Terkuak, Layar Lapisi Seluruh Bagian Ponsel

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung dikabarkan tengah mengembangkan ponsel masa depan. Hal ini diketahui dari paten produk yang baru-baru ini terkuak.

Paten tersebut pertama kali diungkap oleh LetsGoDigital. Berisi sebuah rancangan ponsel slide atau geser dengan layar penuh baik di sisi depan dan belakangnya, dilansir dari Android Authority, Jumat (13/11/2020).

Sumber: LetsGoDigital

Baca Juga:

Samsung Galaxy S21 Ultra Sudah Mulai Diproduksi?


Jika dilihat dengan seksama, paten yang telah diajukan ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO) sejak Juli lalu itu menampilkan layar depan yang melengkung. Sementara layar belakangnya tampak datar.

Baik layar depan dan juga belakang terintegrasi dan tidak memiliki port. Jadi informasi atau aplikasi di layar depan bisa dipindahkan ke layar belakang, begitu pun sebaliknya.

Samsung mengatakan kedua layar menggunakan panel yang berbeda. Pada layar depan menggunakan panel OLED atau LCD, sedangkan layar belakang menggunakan layar e-ink.

Baca Juga:

Samsung Siapkan Chip Exynos untuk Xiaomi, Vivo, dan Oppo


Untuk urusan fotografinya sendiri, Samsung menyematkan kamera belakang di balik layar depan ponsel. Untuk menggunakannya, pengguna nantinya harus menggeser atau slide ponsel terlebih dahulu.

Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui kapan ponsel masa depan ini akan diluncurkan. Samsung sendiri belum memberikan konfirmasinya. Kita tunggu saja.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories