Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bocoran Spesifikasi iQOO Z9 Turbo yang Meluncur Sebentar Lagi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Smartphone terbaru iQOO Z9 Turbo diketahui akan meluncur dalam waktu dekat. Subbrand dari vivo ini telah resmi mengumumkan kehadiran iQOO Z9 Turbo pada 24 April mendatang melalui akun resmi perusahaan di Weibo.

Dilansir dari GSM Arena (10/4/2024), iQOO Z9 Turbo akan ditenagai oleh Snapdragon 8s Gen 3, yang mendukung kemampuan AI on-device. Perusahaan juga mengklaim ponsel ini memiliki chip grafis terpisah yang akan menghadirkan gaming lebih mulus, full-map light-tracing, dan restorasi gamut full-color. Asumsi yang berkembang adalah berkat penggunaan display chip driver, bukan GPU.

Baca Juga:
3 Momen Terbaik Manfaatkan Ramadan dengan Smartphone IQOO 12

Ponsel iQOO baru ini akan mendapatkan baterai terbesar perusahaan yaitu 6.000 mAh. Kapasitasnya bukanlah hal yang baru, karena sudah menjadi bagian dari jajaran produk ini selama lebih dari dua tahun. Namun tentu pengguna mengharapkan daya tahan baterai yang mengesankan karena Snapdragon 8s Gen 3 adalah salah satu chipset paling hemat daya.

Di arena Snapdragon 8s Gen 3, iQOO Z9 Turbo bakal memiliki pesaing berat yakni Redmi Turbo 3 dan smartphone mendatang Realme GT Neo 6.

Sejauh ini, iQOO telah mengonfirmasi bahwa iQOO Z9 Turbo akan menampilkan panel OLED datar 6,78 inci dengan resolusi 1,5K, refresh rate 144Hz, dimming PWM 2160Hz, dan sensor sidik jari dalam layar.

Baca Juga:
Sasar Segmen Flagship, iQoo 12 Diklaim Cocok untuk Gamers dan Lifestyle

Z9 Turbo dikatakan hadir dengan RAM LPDDR5x 12 GB atau 16 GB dan penyimpanan UFS 4.0 1 TB. Ponsel ini akan beroperasi dengan Android 14 berbasis OriginOS 4.

Lebih lanjut, ponsel ini akan dibekali kamera 16 megapiksel di bagian depan dan sistem kamera ganda 50 megapiksel (lensa utama, dengan OIS) + 8 megapiksel di bagian belakang.

Selain versi "Turbo", menurut rumor, seri Z9 juga terdiri dari dua perangkat lagi yaitu iQOO Z9 dengan Snapdragon 7 Gen 3 dan iQOO Z9x yang menampilkan Snapdragon 6 Gen 1. Tidak jelas apakah Z9 dan Z9x akan debut bersamaan dengan varian Turbo. Belum ada informasi mengenai harga perangkat tersebut.

SHARE:

OpenAI Akan Gunakan Posting-an Reddit untuk Melatih ChatGPT

Rumor Apple Bakal Rilis iPhone 17 Slim pada September 2025