Technologue.id, Jakarta – Oppo telah memastikan jadwal peluncuran Oppo F5 pada awal November mendatang. Menjelang tanggal peluncuran, informasi seputar produk terbaru Oppo tersebut makin jelas.

Bocoran terkini yang secara resmi dikeluarkan Oppo menampilkan hasil kamera belakang F5. Perusahaan asal Tiongkok itu memperlihatkan foto F5 yang sedang diuji kapabilitasnya untuk mengambil foto di malam hari.

Baca juga : Mau Oppo F5 Gratis? Begini Caranya 

Foto tersebut menunjukan gambar yang kaya warna, tajam dan detail bagunan yang berhasil direkam dengan baik melalui kamera belakang F5. Melalui metadata foto tersebut, diketahui bahwa F5 mengusung resoulsi kamera belakang sebesar16 Megapixel.

Selain itu, kemampuan fotografi malam ini juga didukung dengan kehadiran lensa bukaan besar F/1.8. Hasil foto ini juga membuktikan kehandalan kamera belakang F5, walaupun sejatinya perangkat ini masih mengusung jargon Selfie Expert.

Baca juga : Chelsea Islan Dipastikan Bantu Oppo Promosikan F5

Tak hanya memberikan bocoran hasil kamera belakang, Oppo Indonesia juga mengkonfirmasi beberapa detail spesifikasi perangkat F5.

Secara desain, Oppo F5 memiliki dimensi 156 x 76 mm dan mengusung layar seluas 6 inci beresolusi Full Screen FHD+ 2160 x 1080 piksel. Oppo juga membuat layar di perangkat ini mempunyai tampilan lebih luas dengan skala 18 : 9 yang dilindungi Gorilla Glass 5.

Baca juga : Ini Tanggal Pasti Peluncuran Oppo F5, Kameranya Unik Nih!

Di sisi kamera, di bagian depan Oppo menyematkan lensa 20 MP dengan bukaan F/2.0 ditambah fitur Artificial Intelligence (AI) Beauty recognition. Sedangkan kamera utama yang berada di bagian belakang perangkat memakai lensa 16MP dengan bukaan F/1.8.

Exif Main Camera F5 (Technologue.id)

Untuk konektivitas, Oppo menyebut F5 memakai Triple Slot, 2 Nano SIM Card + MicroSD Slot. Perangkat anyar ini berjalan di atas sistem operasi Android 7.1 Nougat dan akan tersedia dalam pilihan warna Black, Gold dan Red.

Baca juga: Resmi, Kamera Depan Oppo F5 Punya Artificial Intelligence, Gunanya?

Sayangnya Oppo Indonesia masih belum memberikan detail mengenai prosesor apa yang akan digunakan pada perangkat F5 di Indonesia dan juga konfigurasi antara besaran RAM dan penyimpanan internal. Harga perangkat yang akan menggantikan lini seri F3 ini belum juga di konfirmasikan.