Resmi, Kamera Depan Oppo F5 Punya Artificial Intelligence, Gunanya?

Resmi, Kamera Depan Oppo F5 Punya Artificial Intelligence, Gunanya?
Teaser resmi Oppo F5 (source: Oppo)

Technologue.id, Jakarta – Setelah menyebar sejumlah bocoran, akhirnya Oppo berani blak-blakan kalau mereka memang bersiap merilis F5 ke Indonesia. Kepada redaksi, vendor smartphone nomor empat sedunia itu membocorkan spesifikasi resmi ponsel yang punya layar sentuh super luas itu.

Salah satu nilai jual utama dari Oppo F5 adalah full-screen display-nya. Ya, mengikuti tren ponsel flagship, Oppo pun menelurkan smartphone tanpa tombol home fisik pertamanya. Layar sentuhnya sendiri dijanjikan bertipe Full-HD+ dengan resolusi 2160×1080 piksel.

Baca juga:

Cuma Pakai Satu Kamera Selfie, Oppo F5 Justru Lebih Canggih, Kok Bisa?

Alhasil, layar lebar pada perangkat ini sangat optimal saat digunakan dengan fitur split screen mode yang dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan dalam satu layar.
Namun, tentu saja Oppo F5 tak cuma punya itu. Ponsel yang punya bezel tipis itu juga menawarkan teknologi selfie terbaru, yakni A.I. Beauty Recognition Technology.

Resmi, Kamera Depan Oppo F5 Punya Artificial Intelligence, Gunanya?
Bocoran desain Oppo F5 (source: Oppo)

Baca juga:

Merah Merona, Oppo F3 Red Edition Simpan Kecantikan + Kehebatan Menakjubkan

Dengan fitur yang mengandalkan kecerdasan buatan ini, hasil jepretan kamera depan Oppo F5 bakal mampu mengenali lebih baik dan mendetail jenis kulit, warna, jenis kelamin, sampai usia dari subjek foto sembari menganalisa kondisi cahaya sekitar subjek yang nantinya dihubungkan dengan database foto secara global. Nah, database foto ini digunakan sebagai referensi untuk dapat menghasilkan foto selfie menjadi jauh lebih nyata dan tampak sangat natural.

Teknologi kecerdasan buatan ini akan memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah seperti pada bagian hidung, lekuk pipi, dan bentuk dagu untuk memastikan peningkatan hasil foto selfie yang sesuai dengan kondisi nyata subjek tanpa terpengaruh dari ekspesi subjek ataupun sudut pengambilan gambar. Hadirnya teknologi ini menjawab keluhan utama dari fitur Beautify saat ini, yang menawarkan hasil yang sama untuk semua orang dan hasil foto selfie yang terlihat tidak wajar bahkan cenderung palsu.

Baca juga:

Makin Banyak Orang di Dunia Kecanduan Smartphone, Ini Buktinya

Dalam penjelasan Oppo pada redaksi (12/10/17), satu dari anggota keluarga besar Selfie Expert ini diproyeksikan bisa dijual di Indonesia dalam waktu dekat. Sayang, Oppo belum mau membeberkan tanggal pastinya. Tunggu saja!