Technologue.id, Jakarta – Setelah mengedarkan sebagian dari spesifikasinya, akhirnya Oppo angkat bicara terkait tanggal peluncuran calon perangkat anyarnya, F5. Gawai pertama Oppo yang bertipe Full-Screen Display alias tanpa tombol home fisik itu akan diresmikan di Indonesia pada Senin, 13 November 2017 mendatang.

Dalam undangan yang disampaikan pada redaksi, vendor smartphone yang sudah jadi top 5 sedunia itu turut mengabarkan kalau F5 bakal dipersenjatai dengan teknologi kamera unik. Yap, salah satu dari keluarga besar Selfie Expert itu mengusung teknologi A.I. Beauty Recognition.

Baca juga:

Resmi, Kamera Depan Oppo F5 Punya Artificial Intelligence, Gunanya?

Guna adanya kecerdasan buatan itu adalah untuk mengenali lebih dari 200 titik wajah sekaligus keunikan wajah Anda, seperti pipi, dagu, dan hidung, lalu mencocokkannya dengan database foto global supaya hasilnya lebih nyata dan tampak sangat natural. Teknologi ini juga jadi jawaban Oppo atas kritik terhadap fitur Beautify di seri smartphone sebelumnya yang dinilai hasilnya cenderung palsu.

Baca juga:

Cuma Pakai Satu Kamera Selfie, Oppo F5 Justru Lebih Canggih, Kok Bisa?

Ini Tanggal Pasti Peluncuran Oppo F5, Kameranya Unik Nih!
Teaser resmi Oppo F5 (source: Oppo)

Gadget berlayar FHD+ (2160 x 1080 piksel) ini diproyeksikan hadir dalam beberapa varian. Namun untuk saat ini, Oppo masih belum mau membeberkan varian apa saja yang akan tersedia di Indonesia.

Baca juga:

Merah Merona, Oppo F3 Red Edition Simpan Kecantikan + Kehebatan Menakjubkan

Daripada menebak-nebak, baiknya tunggu saja 13 November mendatang. Redaksi pasti bakalan menyajikan informasi Oppo F5 pada Anda.