Bos Baru Xiaomi Ungkap Strategi untuk Mi Fans

Technologue.id, Jakarta – Bos baru Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengaku baru dua minggu berada di Jakarta. Tanpa lama berleha-leha, Ia langsung didapuk menjadi orang yang memperkenalkan sekaligus mempresentasikan smartphone terbaru Redmi Note 8 Series di hadapan publik.

Di Indonesia, Alvin akan memimpin pengelolaan operasional Xiaomi secara penuh. Selama masa bakti ini, Ia membeberkan strategi perusahaan ke depan.

Baca Juga:
Xiaomi Jor-joran Upgrade Kamera Redmi Note 8

“Strategi Xiaomi sangat simple yaitu menyediakan amazing products dengan honest pricing. Dan juga fokus kepada Mi Fans,” ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, usai acara peluncuran smartphone terbaru, di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Ia menekankan bahwa melibatkan Mi Fans (sebutan pengguna produk Xiaomi) sangat penting untuk menunjang bisnis mereka, selain senantiasa melakukan inovasi produk. Dengan persaingan pasar smartphone yang sangat ketat, Xiaomi selalu berpegang teguh pada visi dan misi mereka tersebut. Alih-alih hanya mencontek strategi bisnis kompetitornya.

“Bila strategi Anda untuk mengikuti brand lain, maka Anda akan menjadi nomor dua. Namun bila strategi Anda untuk memuaskan permintaan pasar, maka mungkin Anda akan menjadi nomor satu. Untuk itulah kami perlu mengetahui produk-produk kami, kita perlu menggembleng R&D (penelitian dan pengembangan) yang baik, dan yang tak kalah penting kami perlu mendengarkan masukan dari penggemar,” jelasnya.

Baca Juga:
Sah, Ini Dia Smartphone 64MP Pertama di Indonesia

Kanan – Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Alvin mengatakan, Indonesia yang memiliki tingkat penetrasi smartphone yang tinggi dan masyarakat yang antusias adalah wilayah yang kritikal untuk strategi Xiaomi secara global.

Alvin sendiri pertama kali bergabung dengan Xiaomi pada 2013 dan secara aktif terlibat dalam perintisan dan dominasi Xiaomi secara global di beberapa pasar kunci, termasuk India dan Eropa Barat. Alvin juga memimpin lini bisnis smartphone Pocophone.

“Saat saya bekerja untuk Pocophone, saya selalu berusaha untuk communicate. Pokoknya strategi harus selalu untuk fans,” tandasnya.

Salah satu hal yang kerap dikeluhkan oleh Mi Fans adalah ketersediaan stok smartphone Xiaomi di pasaran. Konsumen sering kesulitan mencari barang setiap ada smartphone baru Xiaomi yang dilempar ke pasar.

Menanggulangi masalah stok ini, Alvin menjanjikan untuk produk baru saat ini, Redmi Note 8 Series, akan disediakan stok sebanyak 20 ribu unit pada penjualan perdana nanti. Selain itu, mereka juga akan mengedarkan hingga 100 ribu unit smartphone setiap bulan.

Diharapkan dengan komitmen ini, Mi Fans tidak akan mengganggap smartphone Xiaomi sebagai ‘ponsel gaib’.

Recent Articles

Ini Daftar Smartphone Xiaomi, Redmi, Poco, dan Black Shark yang Kebagian Android 11

Technologue.id, Jakarta - Tahun 2020 ini, sejumlah produsen smartphone sudah mulai mengembangkan Android 11 untuk lini produknya. Tak terkecuali Xiaomi. Bahkan, mereka...

Lakukan Pelecehan Seksual, Turah Parthayana Trending di Twitter

Technoloue.id, Jakarta - YouTuber kondang Turah Parthayana menjadi sorotan di media sosial Twitter. Bahkan, namanya menggema di puncak trending topik pada Kamis...

Viral Dugaan Kasus Pelecehan oleh YouTuber Turah Parthayana

Technologue.id, Jakarta - Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan YouTuber Turah Parthayana viral di media sosial Twitte, Kamis (6/8/2020). Kasus ini mengemuka...

September 2020, Google Play Music Berhenti Beroperasi

Technologue.id, Jakarta - Banyaknya layanan milik Google membuatnya harus terus mengevaluasi apakah ada yang bentrok antar satu layanan dengan yang lainnya, ataupun...

Samsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus Resmi Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi meluncurkan Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus pada Rabu (5/8/2020). Perangkat tersebut hadir dengan spesifikasi...

Related Stories