Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bos Facebook Pamer Tampilan Baru Instagram, Mirip TikTok?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Instagram bakal memiliki tampilan linimasa mirip TikTok. Fitur ini memuat berbagai konten yang ditampilkan dalam mode layar penuh alias full screen.

Hal tersebut telah disampaikan oleh Mark Zuckerberg dengan memamerkan tampilan baru Instagram dalam unggahan di akun IG miliknya. Menurut Zuckerberg, tampilan layar penuh ini untuk mempermudah pengguna menelusuri berbagai konten di Instagram.

"Konten foto masih merupakan bagian penting dari Instagram, dan kami sedang berupaya untuk meningkatkan tampilan visual mereka di Instagram Feed supaya bisa dimuat secara full screen," ujar Zuckerberg dalam sebuah unggahan di Instagram Stories.

Baca Juga:
Meta Ajak Masyarakat Lindungi Privasi di Media Sosial

Lebih lanjut, foto dan video yang akan ditampilkan di kolom Feed menggunakan rasio 16:9. Alhasil, konten yang diunggah akan memiliki cakupan ukuran yang lebih luas.

Tampilan yang masih dalam tahap uji coba ini disebut mirip dengan standar ukuran video yang ada di TikTok. Sebagai informasi, paltform TikTok menyajikan video dengan rasio 16:9 atau 9:16.

Kendati sudah dipamerkan, CEO Meta tersebut tidak menyebut kapan fitur ini rilis ke pengguna secara umum. Pasalnya, fitur ini masih dalam tahap uji coba dan sebelum dirilis Instagram secara global.

Sebelumnya, sekitar bulan Mei lalu, Instagram dikabarkan tengah menguji coba tampilan baru supaya konten foto dan video di Instagram Feed dapat memuat tampilan secara full screen.

Namun, deretan tombol di bagian atas aplikasi masih belum terlihat menimpa foto atau video yang diunggah. Nantinya, pengguna yang mendapatkan fitur ini bisa melihat konten foto atau video yang ada di Instagram Feed ditampilkan dalam layar yang nyaris penuh.

Tak sampai disitu, deretan tombol di bagian atas layar, seperti tombol untuk membuat post baru, notifikasi, hingga Direct Message (DM) juga akan masuk di bagian atas konten.

Baca Juga:
Fitur Baru Instagram Membantu Memoderasi Pengguna Remaja

Kolom caption, tombol like, komentar, hingga tombol share yang ada di bagian bawah juga akan ditempatkan di dalam konten yang diunggah.

Deretan tab yang berada di bagian bawah aplikasi Instagram, seperti tab home, discover, Reels, Shop, hingga Profile, masih berada di tempat yang sama dan tidak akan menindih tampilan konten foto atau video Instagram Feed.

SHARE:

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja

Jalani 5 Tahun, Kolaborasi Evos dan Axis Dorong Tumbuhnya Ekosistem Esports