Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bos Piaggio Group Terpilih Menjadi Presiden Asosiasi Industri Sepeda Motor Eropa
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Chief Executive Officer Piaggio Group, Michele Colaninno, kembali dipercaya sebagai Presiden ACEM (Association des Constructeurs Européens de Motocycles). ACEM merupakan asosiasi industri sepeda motor Eropa berbasis di Brussel, Belgia, yang menaungi semua grup sepeda motor dan skuter di dunia.

“Pasar dan lingkungan perkotaan berubah dengan cepat, dan mobilitas terus berkembang. Ini menjadi tantangan bagi industri, tapi juga kesempatan yang tidak boleh dilewatkan. Keberlanjutan, konektivitas, keamanan, dan daya saing adalah poin-poin kunci dari agenda kami dan Manifesto ACEM,” ujar Michele.

Baca Juga:
Cetak Sejarah, GIIAS 2024 Bakal Diramaikan 55 Merek Kendaraan Bermotor

Michele menambahkan, kondisi Geopolitik akan menjadikan tahun 2024 sebagai tahun yang krusial untuk stabilitas politik dan komersial seperti pemilu di Eropa, AS, dan India yang bakal menentukan arah untuk dekade-dekade mendatang. Dalam skenario ini, transportasi dan mobilitas menjadi faktor penentu untuk perkembangan dan kualitas hidup.

Presiden ACEM - Michele Colaninno
Presiden ACEM - Michele Colaninno

"Skuter dan sepeda motor menawarkan solusi berbeda untuk kebutuhan baru masyarakat di daerah perkotaan dan pedesaan. Di ACEM, kami akan terus berinteraksi dengan lembaga-lembaga Eropa, nasional, dan lokal demi kepentingan klien dan individu,” tambahnya.

Baca Juga:
80 Tim Pelajar dari 12 Negara Ikuti Kompetisi Mobil Hemat Energi

Selain posisinya di Piaggio Group, Michele Colaninno, yang lahir pada tahun 1976, juga menjabat sebagai Chief Executive Officer dan Chief Operating Officer Immsi Group, sebuah perusahaan induk industri yang aktif di sektor keuangan, real estate, dan industri yang terdaftar di Bursa Efek Milan (ISM.MI), dengan pendapatan lebih dari 2 miliar Euro.

Penunjukkan Colaninno sebagai Presiden ACEM bertepatan dengan restrukturisasi asosiasi, yang juga telah menunjuk tiga Wakil Presiden: Stefan Pierer (CEO KTM AG), Markus Flasch (CEO BMW Motorrad), dan Vito Cicchetti (Presiden Cabang Honda Motor Europe).

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat