Bos Volkswagen Akui Turut Menanti Kehadiran Apple Car

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Desas-desus mengenai proyek pengembangan Apple Car memantik perhatian produsen mobil Volkswagen.

Bos Volkswagen, Herbert Diess, mengatakan bahwa mereka menantikan persaingan dengan mobil pintar pertama besutan Apple tersebut bila benar-benar ada di pasaran dalam 4-5 tahun ke depan.

“Kami menantikan pesaing baru yang pasti akan mempercepat transformasi industri kami dan menghadirkan keterampilan baru. Evaluasi yang luar biasa dan akses yang hampir tidak terbatas ke sumber daya menginspirasi kami dengan sangat hormat,” ujar Diess, sebagaimana dikutip dari iMore (23/12/2020).

Baca Juga:
Apple Berencana Bikin Mobil Pintar Pertamanya di 2024

Dia menambahkan, inovasi Apple di industri otomotif ini layak dinantikan, mengingat proyek pengembangan berasal dari perusahaan yang hampir tidak memiliki pengalaman dalam membuat mobil.

“Tantangan nyata – dimensi lebih besar daripada yang ada di dalam industri kita (eB Toyota Motor Corporation) Seperti yang telah saya katakan, perusahaan paling berharga di dunia akan sekali lagi menjadi perusahaan mobilitas – baik Tesla, Apple atau mungkin Volkswagen AG,” ungkapnya.

Dilansir dari The Verge (21/12/2020), Reuters melaporkan bahwa Apple sedang mengejar produksi kendaraan dengan nama Apple Car untuk tersedia di pasaran pada tahun 2024. Selain sibuk membuat rangka mobil itu, perusahaan teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat, itu juga fokus dalam pembuatan sistem swakemudi dan “terobosan teknologi baterai”.

Baca Juga:
Produk Baru Apple Segera Meluncur?

Rumor ini menunjukkan bahwa Apple sedang mempertimbangkan produksi kendaraan, setelah sebelumnya menutup rencana untuk membuat mobil.

Baru-baru ini terungkap dalam biografi Elon Musk bahwa dia telah mencoba menjual saham Tesla ke Apple, tetapi CEO Apple Tim Cook bahkan tidak menunjukkan minat sama sekali atau mengikuti pertemuan tersebut.

- Advertisement -

Latest News

5 Aplikasi Video Call untuk Silaturahmi Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri tak lengkap rasanya kalau tidak bersilaturahmi dengan teman dan keluarga. Tapi, karena pandemi Covid-19 belum...

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

Related Stories