Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bos Volkswagen Akui Turut Menanti Kehadiran Apple Car
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Desas-desus mengenai proyek pengembangan Apple Car memantik perhatian produsen mobil Volkswagen.

Bos Volkswagen, Herbert Diess, mengatakan bahwa mereka menantikan persaingan dengan mobil pintar pertama besutan Apple tersebut bila benar-benar ada di pasaran dalam 4-5 tahun ke depan.

"Kami menantikan pesaing baru yang pasti akan mempercepat transformasi industri kami dan menghadirkan keterampilan baru. Evaluasi yang luar biasa dan akses yang hampir tidak terbatas ke sumber daya menginspirasi kami dengan sangat hormat," ujar Diess, sebagaimana dikutip dari iMore (23/12/2020).

Baca Juga:
Apple Berencana Bikin Mobil Pintar Pertamanya di 2024

Dia menambahkan, inovasi Apple di industri otomotif ini layak dinantikan, mengingat proyek pengembangan berasal dari perusahaan yang hampir tidak memiliki pengalaman dalam membuat mobil.

"Tantangan nyata - dimensi lebih besar daripada yang ada di dalam industri kita (eB Toyota Motor Corporation) Seperti yang telah saya katakan, perusahaan paling berharga di dunia akan sekali lagi menjadi perusahaan mobilitas - baik Tesla, Apple atau mungkin Volkswagen AG," ungkapnya.

Dilansir dari The Verge (21/12/2020), Reuters melaporkan bahwa Apple sedang mengejar produksi kendaraan dengan nama Apple Car untuk tersedia di pasaran pada tahun 2024. Selain sibuk membuat rangka mobil itu, perusahaan teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat, itu juga fokus dalam pembuatan sistem swakemudi dan “terobosan teknologi baterai”.

Baca Juga:
Produk Baru Apple Segera Meluncur?

Rumor ini menunjukkan bahwa Apple sedang mempertimbangkan produksi kendaraan, setelah sebelumnya menutup rencana untuk membuat mobil.

Baru-baru ini terungkap dalam biografi Elon Musk bahwa dia telah mencoba menjual saham Tesla ke Apple, tetapi CEO Apple Tim Cook bahkan tidak menunjukkan minat sama sekali atau mengikuti pertemuan tersebut.

SHARE:

Fitur-fitur Baru pada Perangkat Lunak Realme UI 5.0

Gusur Apple, Samsung Kembali Jadi Vendor Ponsel Teratas Global