Technologue.id, Jakarta – Seiring berjalannya waktu, koneksi internet di Indonesia sudah semakin murah serta cepat. Hal ini memungkinkan masyarakat melakukan banyak hal yang sebelumnya tak bisa dilakukan, sebut saja melakukan streaming video on-demand seperti Netflix serta acara televisi.

Benar, meski televisi tak lagi menjadi barang mewah sekarang, terkadang ada kalanya Anda tak bisa menontonnya. Namun jangan khawatir, sebab telah hadir beragam platform yang memungkinkan Anda menonton acara TV secara langsung berbekal koneksi internet yang apik.

Ini dia lima di antaranya, yang juga cocok untuk jadi obat kala suntuk menikmati konten-konten Netflix.

Baca juga:

Cara agar Smart TV di Rumah Anda Tak Berubah Jadi Mata-mata

- Advertisement -

1. Mivo
Aplikasi ini termasuk salah satu yang paling populer di Play Store, terbukti dari jumlah unduhannya yang di atas 5 juta kali. Mivo menawarkan lebih dari 50 kanal televisi, baik lokal maupun internasional, untuk Anda tonton secara gratis.

Yang menarik, di platform ini Anda bisa menonton beberapa video dari YouTube, melakukan live chat, bahkan membeli pulsa.

2. Iflix
Walaupun lebih dikenal sebagai platform video on-demand seperti Netflix, nyatanya Iflix pun memiliki fitur TV online. Di aplikasi versi terbarunya, telah tersedia tab “Live” di bagian tengah berisi kanal televisi lokal, di antaranya ANTV, tvOne, dan BeritaSatu.

Baca juga:

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Platform Video Terbaru Instagram, IGTV

3. UseeTV Go
Inilah platform andalan PT Telkom Indonesia, dengan andalan kanal-kanal yang amat beragam. Tak hanya live TV, UseeTV Go turut menyediakan layanan TV on Demand (TvoD), yang memungkinkan Anda menonton program televisi hingga tujuh hari ke belakang. Walaupun tidak dapat menampilkan seluruh channel yang tersedia pada Indihome, setidaknya UseeTV GO bisa menjadi salah satu pilihan platform TV streaming karena banyaknya kanal yang tersedia.

4. Vidio
Kalau platform yang satu ini boleh dibilang sebagai YouTube lokal. Akan tetapi selain video yang diunggah oleh netizen lain, di Vidio, Anda tetap dapat menonton tayangan favorit dari Emtek Group, di antaranya SCTV dan Indosiar.

Di bulan ini, Anda bahkan bisa melakukan live streaming pertandingan Asian Games 2018, karena Emtek Group adalah official broadcaster pesta olahraga terbesar benua Asia itu.

Baca juga:

Facebook Incar Hak Siar Liga Inggris

5. Super Soccer TV
Khusus bagi Anda pencinta sepak bola, tak ada salahnya untuk selalu menyiagakan aplikasi Super Soccer TV di gadget kesayangan. Pasalnya, platform ini menyajikan live streaming Liga Inggris dan Italia dalam genggaman. Di sini, pencinta klub Manchester United bahkan bisa dimanjakan tayangan dari kanal resmi klub Setan Merah itu.

Selain platform-platform yang telah disebutkan di atas, sejatinya Anda pun dapat memakai aplikasi yang disediakan khusus oleh stasiun televisi, sebut saja aplikasi NET, beIN Sports, dan MNC Mobile. Platform seperti ini cocok untuk Anda yang sudah punya satu acara favorit atau tidak suka gonta-ganti channel.