Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Facebook Incar Hak Siar Liga Inggris
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Pergerakan bisnis terbaru Facebook yang tengah terendus cukup menarik. Meski bukan perusahaan penyiaran, Facebook ingin menyiarkan pertandingan sepak bola di English Premier League alias Liga Inggris.

Baca juga:

Ironi Facebook di Balik Kisah Instagram Raih 1 Miliar Pengguna

Dilaporkan oleh Bloomberg.com (27/06/2018), hak siar yang sedang diincar Mark Zuckerberg cs ini sifatnya masih terbatas. Selain hanya untuk pertandingan tertentu, layanan pertandingan live streaming ini rencananya masih disiarkan sebatas di Thailand, Vietnam, Kamboja, dan Laos.

Baca juga:

Anda Sekarang Harus Bayar Iuran Kalau Join Grup Tertentu di Facebook

Kalau lancar, kerja sama ini konon akan disepakati tahun ini. Durasi siar yang ditawarkan Facebook sendiri adalah untuk tiga tahun. Sayangnya, belum jelas apakah netizen bisa menonton pertandingan klub favoritnya di Liga Inggris secara cuma-cuma via Facebook. Walau begitu, peluangnya tetap ada. Sebab Facebook adalah perusahaan yang gemar memberikan layanannya secara gratis, setidaknya di awal-awal periode layanan itu muncul.

Baca juga:

Awas, Laman Facebook Palsu Banyak Gentayangan!

Sepak bola, terutama pertandingan dari Liga Inggris, dipandang sebagai konten yang amat populer di Asia. Namun, Facebook harus berkompetisi dengan para pemegang hak siar Liga Inggris di Asia macam BeIN Sport. Di samping itu, langkah ini juga dapat dilihat sebagai cara Facebook berkompetisi dengan Amazon, yang juga sebelumnya telah membeli hak terbatas untuk menyiarkan pertandingan EPL.

SHARE:

Google Bakal Hapus Data Penjelajahan Pengguna di Mode Incognito

Instagram, WhatsApp dan Facebook Sempat Down 3 Jam di Seluruh Dunia