Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
BPT Sediakan Solusi Cloud Computing Terjangkau Bagi UKM
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Blue Power Technology (BPT) menjalin kerja sama dengan DigitalOcean dalam menyediakan solusi cloud computing yang lebih terjangkau untuk Small Medium Business (SMB) di Indonesia.

Kolaborasi keduanya memungkinkan SMB di Indonesia untuk mendapatkan akses ke infrastruktur cloud yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka secara spesifik, sederhana, hemat biaya, dan dapat diandalkan.

Baca Juga:
Solusi Cloud Percepat Digitalisasi Pemerintah

Erwin Urip, Presiden Direktur Blue Power Technology mengatakan bahwa digitalisasi merupakan bagian penting bagi SMB dalam membentuk ekonomi digital di masa depan dan membangun bisnis yang lebih kuat pasca pandemi.

"Dengan menjadi mitra strategis bagi DigitalOcean di Indonesia, kami ingin membantu akselerasi transformasi digital bagi SMB di Indonesia. Pandemi telah menunjukkan betapa pentingnya digitalisasi dan perluasan kemampuan digital untuk Small Medium Business (SMB)," ujar Erwin, saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Dengan menggunakan cloud computing dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan karena SMB tidak perlu membeli server dan software.

Dalam ekonomi digital, teknologi dapat membantu pelaku bisnis Small Medium Business agar dapat bekerja lebih cepat dan lebih pintar dari sebelumnya. Penggunaan layanan cloud mendorong peningkatan pendapatan SMB sebesar 20% atau lebih.

Baca Juga:
AWS Gagas Program Pengembangan Talenta Digital Indonesiaku AWSome

"Teknologi informasi dan komunikasi, termasuk teknologi cloud computing, menawarkan peluang dan pilihan kepada SMB untuk mengelola bisnis mereka di saat krisis. SMB perlu memanfaatkan hal ini dengan menggunakan cloud computing untuk mengembangkan dan membangun daya saing bisnis mereka," lanjut Erwin.

Transformasi digital yang digencarkan oleh SMB akan membuat mereka menjadi lebih kompetitif di persaingan pasar nasional dan global.

"Kemitraan ini akan membantu meningkatkan adopsi cloud computing di antara SMB dan menjadi bagian dari perjalanan transformasi digital mereka. Pada akhirnya, SMB akan memiliki kesempatan untuk memperluas cakupan operasi mereka dan bersaing di pasar global," ujar Karl Renneker, DigitalOcean Director of Global Partnerships Development.

Proses subsribe layanan ini sangat mudah. Pelaku bisnis bisa mengelola operasional mereka secara mandiri dan membayar sesuai pemakaian atau pay-as-you-go.

SHARE:

Apple Pakai ChatGPT-4o untuk Siri OpenAI Justru Diuntungkan, Kok Bisa?

Resmi Dijual di Indonesia, Chery Tiggo 5X Siap Jegal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky