Bulan Depan Google Pixel 2 Lahir, Tanggalnya?

Bulan Depan Google Pixel 2 Lahir, Tanggalnya?
Google Pixel generasi pertama (source: Google)

Technologue.id, Jakarta – Anda yang sudah antusias dengan suksesor Google Pixel bersiap-siaplah. Sebab, Google telah resmi memublikasikan kampanye untuk ponsel teranyarnya yang hampir bisa dipastikan adalah Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Billboard yang dipajang di Boston, Amerika Serikat, itu jelas-jelas menuliskan tanggal 4 Oktober sebagai tanggal dihelatnya momen tersebut. Kalau dilacak ke belakang, Google Pixel generasi pertama juga menjalani debutnya di tanggal tersebut. Jadi, sangat mungkin di hari itu Pixel 2 lahir.

Baca juga:

Selain Android O, Ini Fitur Menarik Lain dari Google Pixel 2

Memang, tanggal tersebut sedikit meleset dari bocoran tanggal launching Pixel 2. Bulan Agustus kemarin, Evan Blass mengabarkan lewat akun Twitter pribadinya kalau Pixel 2 akan dikenalkan pada 5 Oktober 2017.

Bulan Depan Google Pixel 2 Lahir, Tanggalnya?
Billboard promosi Google yang diduga jadi tanggal peluncuran Pixel 2 (source: droid-life.com)

Baca juga:

“Kecerdasan” Google Pixel 2 Tak Akan Istimewa

Di samping itu dari teaser tersebut, Google juga mencoba memprovokasi Anda untuk “meminta lebih dari ponsel Anda”, yang secara implisit mengisyaratkan agar pengguna smartphone mengganti perangkatnya ke Pixel 2 begitu rilis nanti.

Selebihnya, tak ada petunjuk resmi dari Google yang diumbar. Bocoran terakhir yang redaksi dengar, Pixel 2 berciri-ciri bodi anti-air dan debu karena membawa sertifikat IP68, memakai ROM 64GB hingga 128GB (ada peningkatan dari versi orisinalnya yang cuma 32GB), Android 8.1 Oreo, dan port USB Type-C.

Baca juga:

Update Terbaru Google Photos Berpotensi Rugikan User, Kok Bisa?

Namun, ada satu rumor yang akan disayangkan ketika benar terjadi, yakni isu bahwa Google tidak jadi mengadopsi prosesor termutakhir Qualcomm, yaitu Snapdragon 836. Sayang rasanya jika Google Pixel 2 “hanya” memakai Snapdragon 835, karena kebanyakan flagship saat ini memakai “otak” tersebut.